Curah Hujan Tinggi, Rumah Lansia di Kijang Tertimbun Tanah Longsor

Sebuah rumah lansia di Kampung Pisang RT 02/RW 07, tertimbun tanah longsor akibat dilanda hujan Senin (5/12/2022). (Foto: Hasura)
Sebuah rumah lansia di Kampung Pisang RT 02/RW 07, tertimbun tanah longsor akibat dilanda hujan Senin (5/12/2022). (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebuah rumah lansia di Kampung Pisang RT 02/RW 07, tertimbun tanah longsor akibat dilanda hujan Senin (5/12/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah, membenarkan telah terjadi bencana tanah longsor di Kijang Kota.

Beruntung dalam bencana tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Namun pemilik rumah dan kerabatnya terpaksa diungsikan. Karena dikawatirkan terjadinya longsor susulan.

“Kejadian tanah longsor itu, Senin (5/12/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. Disaat itu hujan lebat melanda,” ujar Ramlah, Kamis (8/12/2022).

Rumah yang tertimbun tanah longsor itu adalah milik Achmad HS (79). Namun tidak seluruh rumah yang tertimbun melainkan hanya bagian belakang saja.

Pihaknya sudah melakukan Rapid Asessment terhadap rumah korban. Diantaranya penilaian kerusakan, kerugian dan pemenuhan kebutuhan dasar untuk dasar acuan rencana selanjutnya.

“Kita sudah mendata dan juga sudah menyalurkan bantuan kepada korban,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.