Didukung Dispar Kepri, Event Indie Market Place Akhir Tahun di Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Event Indie Market Place Batam Vol. 3, sukses diselenggarakan dan dihadiri ribuan peserta di Park Avenue Mall Batam yang dilaksanakan sejak 8 sampai 11 Desember 2022.
Event Indie Market Place Batam Vol. 3, sukses diselenggarakan dan dihadiri ribuan peserta di Park Avenue Mall Batam yang dilaksanakan sejak 8 sampai 11 Desember 2022.

PRESMEDIA.ID, Batam – Event Indie Market Place Batam Vol. 3, sukses diselenggarakan dan dihadiri ribuan peserta di Park Avenue Mall Batam.

Acara ini didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulan Riau, yang diselenggarakan pada tanggal 8 – 11 Desember 2022.

Dengan dimeriahkan band indie hits Kota Batam, bazaar UMKM, komunitas cosplay dari seluruh perwakilan Indonesia menarik kehadiran ribuan kawula muda dari berbagai kota.

Event Organizer (EO) acara Reni mengaku, kegiatan yang diselenggarakan dikunjungi hampir 2000 peserta selama dua hari.

“Pengunjung mencapai 2.000 massa. Kami sangat terkesan karena antusias anak-anak muda Kota Batam sangat luar biasa,” ujar Reni.

Hal itu katanya, karena memang sudah lewat dua tahun acara seperti event itu tidak diselenggarakan karena Covid.

“Kami juga melibatkan teman-teman pelaku pariwisata dalam hal ini travel agent dan UMKM. Reborn kreasi Batam sangat berterima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau atas dukungan yang sangat luar biasa sehingga Acara Indie Marketplace Batam Vol. 3 dapat sukses diselenggarakan,” ucap Reni.

Reni menambahkan, dengan terlaksananya event ini memberikan dampak besar khususnya Park Avenue Mall dan para partisipasi Bazaar UMKM yang sudah mendapatkan omset/keuntungan mencapai Rp150 juta dalam kurun waktu dua hari.

“Event ini satu diantara program dalam event kreatif yang mencakup kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif. Kita lihat disini ada ekonomi kreatifnya seperti bazar UMKM dan bahkan semua penampilan bandnya anak tempatan. Ini semuanya luar biasa.” Tambah Reni.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira sangat senang karena event ini bisa memantik antusias pengunjung yang datang begitu ramai. Bahkan berkumpul untuk menyaksikan penampilan-penampilan dari anak muda yang berbakat dalam bidang musik.

“Ini jadi kabar baik bahwa kita bisa kembali beraktivitas normal dan menciptakan keramaian dalam event-event yang luar biasa seperti Indie Marketplace Batam ini. Mereka datang bukan hanya menikmati makanan dan minuman saja, tetapi juga berbagai hiburan disini.” tandas Luki.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.