Bupati Bintan Lantik 22 Kades Terpilih dan PAW Rabu Mendatang

Pj Sekda Bintan, Ronny Kartika (Foto: Hasura).
Pj Sekda Bintan, Ronny Kartika (Foto: Hasura).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan direncanakan, akan melantik dan mengukuhkan 22 Kades Hasil Pemilihan 2022, bersama PAW Kades pada Rabu (14/21/2022).

Pelantikan, akan dilakukan secara langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Pj Sekda Bintan, Ronny Kartika, mengatakan ke 22 kades yang akan dilantik itu, akan menduduki jabatan kades di 21 Desa termasuk satu kades dari Pergantian Antara Waktu (PAW).

“Awalnya diagendakan hari ini. Namun dikarenakan menyesuaikan dengan agenda lain maka pelantikannya diundur Rabu (14/12/2022),” ujar Ronny , Senin (12/14/2022).

Untuk segala persiapannya, kata pria yang juga menjabat Kadis PMD Bintan ini, sudah dilakukan 100 persen. Termasuk SK Pengangkatan 22 kades terpilih dan PAW. Kemudian juga telah dilaksanakan gladi pelaksanaannya di hari ini.

“Untuk acara pelantikannya dipusatkan di Aula Kantor Bupati Bintan,” jelasnya.

Adapun kades terpilih pada Pilkades Serentak 2022 antara lain Kades Lancang Kuning Yuane Risky Febrika, Kades Kuala Sempang Muhammad Hatta, Kades Berakit Muhammad Darussalam, Kades Pengudang Kamali, Kades Ekang Anculai Zaili Adi, Kades Sebong Pereh Bahari, dan Kades Sri Bintan Prayitno.

Berikutnya Kades Pengujan Zulfitri, Kades Toapaya Asrianto, Kades Teluk Bakau Abdul Wahid, Kades Mapur Abdul Razak, Kades Numbing Herry Yudosantoso, Kades Air Glubi Jumadil Aswan, Kades Mantang Baru Ramlan, Kades Mantang Besar Mansur Solor, dan Kades Mantang Lama Mahmudin.

Kemudian Kades Batu Lepuk Bulhaji, Kades Kampung Melayu Isbandi, Kades Pulau Pinang Murtada, Kades Pengikik Rajono, dan Kades Kukup Agus Salim 315. Sementara itu Kades PAW di Bintan Buyu Irmnsyah.

“Untuk di Tambelan ada 2 opsi pelantikannya. Jika cuaca baik dan transportasi mendukung mereka dilantik secara langsung atau tatap muka namun jika cuaca buruk maka dilantik secara daring,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.