Polresta Tanjungpinang Perketat Pengamanan Jelang Perayaan Natal di Tanjungpinang

Polresta Tanjungpinang perketat pengamanan ditempat ibadah umat Kristiani atau gereja-gereja di Kota Tanjungpinang (Humas-Polresta)
Polresta Tanjungpinang perketat pengamanan ditempat ibadah umat Kristiani atau gereja-gereja di Kota Tanjungpinang (Humas-Polresta)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang melakukan pengetatan pengamanan disejumlah tempat ibadah gereja menjelang Natal di Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu, mengatakan pengamanan yang difokuskan di tempat ibadah umat kristiani atau gereja itu, dilakukan dalam rangka pelaksanaan ibadah Natal bagi umat kristiani.

“Hal itu kita lakukan untuk memastikan pelaksanaan Ibadah menyambut Natal bagi umat kristiani di wilayah kota Tanjungpinang berlangsung dengan aman dan kondusif,” ujarnya di Tanjungpinang Senin (12/11/2022).

Related Posts

Dalam pengamanan ini lanjutnya, ratusan personel dikerahkan ke sejumlah lokasi gereja untuk melakukan pengamanan tertutup dan terbuka.

Kepada seluruh personil, Heribertus juga menekankan, agar dalam pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan humanis serta selalu siap siaga terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Walaupun hari pelaksanaan Natal masih lama, namun sebagaimana saat ini, umat kristiani telah melakukan ibadah dalam menyambut Natal. Dan kami selalu siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Polisi, juga akan selalu melakukan komunikasi dengan pihak gereja guna mengetahui jadwal pelaksanaan kegiatan ibadah mereka. Sehingga saat pelaksanaan ibadah, Kepolisian bisa menurunkan personilnya melakukan pengamanan.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.