Polres Bintan Kerahkan Personel Pengamanan Ibadah Natal Umat Kristiani di Bintan

Polres Bintan Kerahkan Personil Pengamanan Ibadah Natal Umat Kristiani di Bintan
Polres Bintan Kerahkan Personil Pengamanan Ibadah Natal Umat Kristiani di Bintan (Hasura/Presmedia) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan mengerahkan ratusan Personil anggota Polisi, untuk melakukan pengamanan tempat dan ibadah perayaan Natal Umat Kristiani di Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan pengerahan sejumlah personil dalam pengamanan Ibadah Natal Umat Kristiani itu, dilakukan dalam peningkatan pengamanan menjelang Natal dan Tahun baru.

“Ada ratusan petugas kita kerahkan untuk mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru khususnya di rumah ibadah,” ujar Tidar, Senin (12/12/2022).

Sejumlah personel itu, dikerahkan untuk melakukan penjagaan dan pemantauan Keamanan dan ketertiban selama proses ibadah dan misa yang dilakukan Umat Kristiani di sejumlah Gereja di Bintan.

Seperti di wilayah Utara Bintan, 4 gereja mendapatkan pengamanan dari anggota kepolisian. Sejumlah Gereja itu antara Lain Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Teluk Sasah, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Teluk Sasah, Gereja Methodist Indonesia Efrata Tanjung Uban Selatan dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Tanjung Uban Selatan.

“Setiap Gereja yang dijadikan tempat ibadah di masing-masing kecamatan kita lakukan pengamanan dengan menempatkan beberapa personil,” jelasnya.

Pengamanan ini sebut Tidar, dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam beribadah sesuai dengan Undang-Undang. Sehingga pihak kepolisian selalu memberikan pelayanan terbaik bagi umat yang melakukan ibadah demi tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan.

“Dalam melakukan pengamanan kami selalu berkoordinasi dengan pihak pengelola gereja,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.