Bupati Bintan Bersyukur, Ratusan Masyarakat Busung Terima Sertifikat Lahannya

Bupati Bintan Roby Kurniawan. Saat memberikan sertifikat lahan warga Burung yang diperoleh secara gratis. (Foto: Hasura)
Bupati Bintan Roby Kurniawan. Saat memberikan sertifikat lahan warga Burung yang diperoleh secara gratis. (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebanyak 180 masyarakat Desa Busung menerima sertifikat pertanahan. Sertifikat gratis tersebut merupakan program konsolidasi tanah dari hibah lahan milik PT. Surya Bangun Pertiwi (SBP) seluas 65 Hektar.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan rasa syukur. Karena penantian masyarakat yang sudah bertahun-tahun bahkan ada yang puluhan tahun akhirnya terjawab.

“Alhamdulillah, sekarang sudah jelas statusnya. Rumah kita atau apapun yang kita miliki, berada di atas tanah kepunyaan kita sendiri,” ujar Roby usai menyerahkan sertifikat secara simbolis di Halaman Kantor Desa Busung, Selasa (13/12/2022)

Dirinya bersama Pemkab Bintan siap memberikan dukungan, support serta segala kemudahan kepada ATR/BPN Bintan untuk terus melanjutkan program hebat ini.

Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan Tanah ATR/BPN Bintan, mengatakan program ini akan terus berlanjut dan fokus pada masyarakat yang belum mendapatkan bukti kepemilikan tanah.

“Yang belum mendapatkan sertifikat, bisa menghubungi Kepala Desa dan akan kita terbitkan di tahun 2023,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.