Lantik 22 Kades, Bupati Roby Minta Kades Segera Kerja Maksimal Majukan Desanya

Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat melantik dan menyerahkan SK 22 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan serentak di Bintan, Rabu (14/12/2022). (Foto:Hasura).
Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat melantik dan menyerahkan SK 22 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan serentak di Bintan, Rabu (14/12/2022). (Foto:Hasura).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik 22 kepala desa (kades) terpilih hasil Pilkades serentak 2022 di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (14/12/2022).

Dari 22 kades terpilih, 17 kades dilantik secara langsung sedangkan 5 kades di Kecamatan Tambelan dilantik secara online melalui sambungan zoom meeting.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan berpesan agar kades yang baru dilantik hendaknya segera dapat bekerja semaksimal demi kemajuan desanya.

Hal ini menurutnya karena banyak program pembangunan dari pemerintah yang harus dilaksanakan untuk kemajuan desa.

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh kades terpilih agar dapat melaksanakan pembangunan yang dilakukan semaksimal mungkin,” kata Roby.

Perlu diketahui bersama seorang kades memiliki tugas yang cukup banyak. Diantaranya menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Kita minta agar seluruh kades untuk berkoordinasi dengan lembaga yang ada di desa, kecamatan maupun kabupaten,” sebutnya.

Untuk itu diharapkan kepada kades yang dilantik hendaknya untuk berhati-hati dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa. Jangan sampai terlibat dengan kasus hukum.

“Ingat pelajarilah dan pahamilah peraturan perundangan terkait desa dengan baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.