Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Kejati Kepri Gelar Diskusi Om-Jak Menjawab di TCC Mall Tanjungpinang

Asintel Kejati Kepri, Lambok MJ Sidabutar foto bersama dengan masyarakat diskusi Om-Jek Menjawab di TCC Mall Tanjungpinang Kamis (15/12/2022). (Foto: Roland/Presmedia)
Asintel Kejati Kepri, Lambok MJ Sidabutar foto bersama dengan masyarakat diskusi Om-Jek Menjawab di TCC Mall Tanjungpinang Kamis (15/12/2022). (Foto: Roland/Presmedia)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri melaunching program diskusi Obrolan Menarik-Jaksa Menjawab (Om-Jak) kepada masyarakat di Tanjungpinang City Center (TCC) Mall Kamis (15/12/2022).

Asintel Kejati Kepri, Lambok MJ Sidabutar, mengatakan kegiatan diskusi Om-Jak tersebut sengaja digelar di pusat keramaian, agar masyarakat dapat bertanya soal masalah hukum yang dialaminya.

“Ditempat keramaian ini, masyarakat juga bisa mendengar bagaimana jawaban kita sebagai kejaksaan,” Kata Lambok.

Setiap ada kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat, katanya Kejati Kepri akan hadir dengan membuat stand Om-Jak Menjawab. Disitu, masyarakat bisa berkonsultasi masalah hukum, dan tidak dipungut biaya.

Selain itu, Lambok menegaskan bahwa dia akan mengarahkan seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) yang ada di Kepri, untuk menjalankan program Om-Jak Menjawab tersebut.

“Bagaimana mekanismenya sudah kami susun. Tinggal bagaimana Kejari yang ada di Kepri, bisa mengeksekusikan,” ungkapnya.

Lambok menerangkan, program ini bertujuan agar kejaksaan kembali diterima dan dipercaya oleh masyarakat. Kemudian, agar masyarakat dapat melihat bahwa kinerja kejaksaan semakin lebih baik.

Kata Lambok, masyarakat juga bisa menyaksikan program Om-Jak Menjawab secara live streaming, di akun Youtube resmi Kejati Kepri. Disitu, masyarakat bisa bertanya soal masalah hukum, tanpa mendatangi tempat konsultasi hukum yang berbayar.

“Kalau untuk aplikasi, saat ini sedang kita rancang. Masyarakat bisa berbicara sola masalah hukum, dan akan kita jawab disitu,” tukasnya.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.