Kombes Heribertus Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama dan Kasat di Polresta Tanjungpinang

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Heribertus Ompusunggu memimpin Sertijab lima pejabat utama dan Kasat di Mapolresta Tanjungpinang, Senin (19/12.2022). (Foto: Roland)
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Heribertus Ompusunggu memimpin Sertijab lima pejabat utama dan Kasat di Mapolresta Tanjungpinang, Senin (19/12.2022). (Foto: Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Lima Pejabat Utama (JPU) dan Kepala Satuan (Kasat) di Polresta Tanjungpinang secara resmi diserahterimakan Kapolresta Kombes Pol Heribertus Ompusunggu di Lapangan Apel Mapolresta Tanjungpinang, Senin (19/12/2022).

Kelima Pejabat Utama dan kasat yang diserahterimakan itu adalah:

  1.  AKBP Very Edulfandria sebelumnya Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, digantikan oleh Kompol Hadi Sucipto sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Lingga.
  2.  Kasat Polair Polresta Tanjungpinang, AKP. Firuddin digantikan AKP. Muhammad Akmal sebelumnya di Pamin I Sitahti Subdit Gakkum Ditpolair Polda Kepri.
  3. AKP. Donris E Pasaribu Kapolsek Tanjungpinang Barat Polresta Tanjungpinang, diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri.Jabatan Kapolsek Tanjungpinang Barat dijabat oleh Iptu. Andri Warman yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Kepri.
  4. Kapolsek Bukit Bestari-Tanjungpinang Kompol Adi Sumardi dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kanit I Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kepri. Jabatan Kapolsek Bukit Bestari digantikan oleh AKP. Yuhendri yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Parik I Itbid 2 Itwasda Polda Kepri.
  5. Kapolsek Tanjungpinang kota AKP M. Arsha dimutasi sebagai Ps. Sespri Spripim Polda Kepri. Kapolsek Tanjungpinang kota digantikan AKP. Sandy Pratama Putra yang sebelumnya menjabat Kasat Polair Polres Natuna.

Selain Kapolsek, Ps. Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Rusli Yatna juga juga dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Bintan.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, mengatakan, mutasi dan pergantian jabatan, merupakan hal yang biasa di jajaran Polri. Hal itu dibutuhkan untuk mengisi dan memenuhi struktur lembaga, dalam rangka promosi dan demosi.

Kepada semua pejabat yang dilantik, Kapolresta juga meminta, agar terus meningkatkan kinerja dan pejabat yang lama diucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi selama bertugas.

“Sebagai atensi Kapolri ke Kapolda dan ke Polres, Setiap personil Polri diminta untuk mengutamakan pelayanan pada masyarakat, Khususnya saat ini dalam menyebutkan Nataru agar arus mudik berjalan lancar,” tegas Heribertus.

Kepada lima pejabat utama yang dilantik, Heri juga meminta agar segera dapat melaksanakan tugas, memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Setiap informasi dan laporan dari masyarakat, agar dapat diutamakan dalam penyelesaian,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.