maulidnabidewan

Polres Lingga Bentuk 8 Posko Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus melakukan pemeriksaan kelengkapan sarana dalam Operasi Lilin Seligi 2022, Polres Lingga juga membentuk 8 Posko pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru 2023
Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus melakukan pemeriksaan kelengkapan sarana dalam Operasi Lilin Seligi 2022, Polres Lingga juga membentuk 8 Posko pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru 2023 (Foto:humas-Polres Lingga) 

PRESMEDIA.ID, Lingga – Gelar operasi operasi Lilin Seligi 2022, Polres Lingga membentuk 8 posko Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru di sejumlah wilayah di Lingga.

Pelaksanaan operasi Lilin Seligi 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Lingga AKBP.Fadli Agus di lapangan Mako Polres Lingga, Kamis (22/12/2022)

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, mengatakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2022 dilakukan untuk memastikan kesiapan personil dan sarana prasarana dalam pelaksanaan operasi pengamanan Natal dan tahun baru di Lingga.

Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Lingga sendiri, melibatkan personil Polri, unsur terkait seperti TNI, Pemda serta mitra Kamtibmas lainya, dengan masa pelaksanaan pengamanan selama 11 hari mulai 24 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

“Operasi pengamanan ini secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia dengan mengedepankan preentif dan preventif, humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan operasi, Polres Lingga sendiri membentuk 8 Pos yang terdiri dari 2 pos Pengamanan dan 6 pos Pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Lingga.

“Selain pada perayaan Natal, Kami juga akan melakukan pengamanan pada tahun Baru, dengan titik atensi tempat–tempat keramaian masyarakat serta lokasi tempat wisata di Lingga,” ujarnya.

Kepada seluruh personel Operasi Lilin Seligi, AKBP Fadli Agus meminta, agar melaksanakan tugas dengan baik serta melakukan antisipasi dan koordinasi terhadap segala bentuk ancaman keamanan.

Kepada elemen masyarakat, Kapolres juga meminta untuk ikut serta dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Lingga.

Kegiatan apel gelar pasukan operasi Lilin Seligi ini juga diikuti Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi, Puslatpurmar 09 Dabo Singkep diwakili Pasiops PLP 09 DBS Kapten Mar Tarigan, Kadinkes Lingga dr.Bukit Tua Rayanto Gultom, serta Jajaran personil Polisi, gabungan TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD Basarnas, dan Anggota Saka Bhayangkara Polres Lingga.

Penulis:Aulia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.