Pj. Sekda Bintan Pastikan Gedung Disdik Capil Rp7,8 M Siap Ditempati

Penjabat (Pj) Sekda Bintan Rony Kartika, saat meninjau proyek pembangunan Gedung Disdukcapil Bintan yang menelan dana Rp7,8 miliar di Pusat pemerintahan Bintan. (Foto: Hasura).
Penjabat (Pj) Sekda Bintan Rony Kartika, saat meninjau proyek pembangunan Gedung Disdukcapil Bintan yang menelan dana Rp7,8 miliar di Pusat pemerintahan Bintan. (Foto: Hasura).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan memastikan, proyek pembangunan Gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bintan yang menelan dana Rp7,8 miliar di Bandar Seri Bintan sudah siap 100 persen.

Penjabat (Pj) Sekda Bintan Rony Kartika, mengatakan proyek APBD 2023 itu, saat ini sudah bisa digunakan untuk Kantor Disdukcapil Bintan.

Rony mengatakan, pihaknya juga telah melihat progres proyek bangunan dua lantai yang dikerjakan CV. Jastindo Gradana dengan konsultan pengawas PT. Bentan Sondong itu.

“Untuk saat ini, saya pastikan progres pengerjaannya sudah 100 persen dan dapat digunakan untuk Kantor Disdukcapil Bintan,” ujarnya.

Rony menyebut, pihaknya yang bersama Kadisdukcapil dan Kadis PUPR Bintan juga langsung melihat detail setiap ruangan untuk menyusun alur pelayanan.

“Kadisdik dan Kadis PUPR juga langsung menunjuk beberapa design ruangan terlebih untuk ruang pelayanan,” ujar Rony.

Kadis Disdukcapil lanjutnya, juga telah merancang, di bagian ruangan tunggu pelayanan akan diberi meja dan kelengkapan. Sehingga masyarakat yang datang duduk antri di sini, alurnya seefektif mungkin disusun agar tidak lama mengantri.

Di lobby pelayanan bahkan disediakan sedikit space bermain untuk anak, ruang menyusui hingga beberapa layar yang menampilkan informasi dan hiburan bagi masyarakat yang sedang menunggu antrian.

“Itu semua untuk masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan. Kita berharap masyarakat nyaman selama berurusan dengan pelayanan Disdukcapil Bintan,” jelasnya.

Di lantai dua, kata Roby, dipergunakan untuk ruangan Kepala Dinas, Kepala Bidang hingga Pejabat Fungsional. Tujuannya agar efektif koordinasi dan komunikasi antara atasan dan bawahan.

“Sejauh ini sudah rampung sepenuhnya. Tinggal nunggu listrik masuk, terus Disduk pelan-pelan pindah mempersiapkan di sini. Kalau tidak ada halangan, Februari ini Disdukcapil Bintan sudah aktif di sini,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.