Ronny Kartika Dilantik Jadi Sekda Bintan Definitif, M. Irzan Jadi Kadis Perkim

Pelantikan Sekda dan Kepala Dinas Perkim Oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (5/1/2023) (Foto: Hasura)
Pelantikan Sekda dan Kepala Dinas Perkim Oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (5/1/2023) (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dua kali ditunjuk sebagai Pj. Sekda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ronny Kartika akhirnya resmi dilantik menjadi Sekda Bintan definitif.

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (5/1/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta, agar Sekda Bintan definitif dapat menjalankan peran strategis Pemerintah Daerah (pemda) untuk membantu kepala daerah dalam mewujudkan visi misi.

“Semoga Pak Ronny dapat mengemban tugas-tugas dalam membangun Kabupaten Bintan yang lebih baik lagi,” katanya.

Tugas Sekda Bintan juga sangat banyak. Diantaranya mengambil langkah strategis dan melakukan evaluasi kinerja seluruh OPD Bintan khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian melakukan upaya konkret dalam peningkatan reformasi birokrasi, memastikan seluruh perangkat daerah berada dalam kinerja yang tepat untuk mewujudkan RPJMD.

“Lalu membangun komunikasi kepada mitra kerja instansi vertikal lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Bintan, Ronny Kartika menyampaikan pentingnya untuk merealisasikan banyak program kerja yang sudah ditargetkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Untuk itu, ia juga mengajak agar seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dapat menjaga solidaritas dan kekompakan dalam mewujudkan visi-misi kepala daerah.

“Tentu dalam mewujudkan apa yang sudah ditugaskan oleh pak Bupati tadi khususnya lagi dalam mereformasi birokrasi perlu dilakukan langkah-langkah upaya untuk mendukung, mengevaluasi kinerja ASN Bintan khususnya lagi dalam meningkatkan kinerja serta memaksimalkan pelayanan birokrasi pemerintahan,” katanya.

M. Irzan Jadi Kadisperkim

Selain melantik Ronny Kartika, Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga melantik Kabid Pemasaran Disparbud Bintan Muhammad Irzan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Bintan.

Sebelumnya, kursi Kadisperkim Pemkab Bintan sempat kosong karena pejabatnya ditetapkan tersangka kasus korupsi pengadaan lahan TPA.

Kemudian Plt Kadisperkim juga tersandung kasus yang sama. Sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan itu dilakukan lelang jabatan (open bidding).

Hasil open bidding, Muhammad Irzan dinyatakan lolos dan dilantik sebagai Kadisperkim Bintan dalam masa kepemimpinan Roby Kurniawan.

“Pelantikan Pak Irzan sebagai Kadisperkim Bintan juga berdasarkan hasil open bidding yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.