Lima Rumah Warga Mantang Diterjang Angin Puting Beliung, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Dihantam angin puting beliung, lima rumah warga di Kecamatan Mantang kabupaten Bintan rusak parah, Rabu (11/1/2023). (Foto: Hasura).
Dihantam angin puting beliung, lima rumah warga di Kecamatan Mantang kabupaten Bintan rusak parah, Rabu (11/1/2023). (Foto: Hasura).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dihantam angin puting beliung, lima rumah warga di Kecamatan Mantang kabupaten Bintan rusak parah, Rabu (11/1/2023).

Camat Mantang, Agus Zulkarnaen, mengatakan angin puting beliung itu datang ketika hujan lebat melanda pada pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB dan menghantam beberapa rumah disejumlah lokasi di Bintan.

“Tapi, Alhamdulillah pada bencana ini tidak ada korban jiwa. Namun beberapa rumah mengalami rusak sedang,” ujarnya.

Rumah warga yang mengalami kerusakan berada di dua desa yaitu rumah milik Amran di Selat Limau RT 02/ RW 02, Desa Mantang Besar.

Lalu rumah milik M. Iswadi di RT.003/RW.001 Desa Dendun, rumah milik, Irwan Wahyu Dianto di RT 001/RW.001 Desa Dendun, rumah milik Johari di RT.006/RW.002 Pulau Alang Desa Dendun, dan rumah milik Khalid di RT.006/RW.002 Pulau Alang Desa Dendun.

“Untuk kebutuhan mendadak kita butuhkan asbes dan terpal. Karena yang rusak di bagian atapnya,” jelasnya.

Pihaknya sudah melakukan pendataan dan juga melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan dan Dinas Sosial (Dinsos) Bintan.

Dia berharap korban bencana alam tersebut segera menerima bantuan. Baik kebutuhan pokok maupun perbaikan bagian rumah yang rusak.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak instansi terkait dan langsung ditindaklanjuti,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.