Polresta Tanjungpinang Gelar Jumat Curhat Dengar Keluhan, Saran dan Masukan Warga

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arif Robby Rahman bersama jajarannya dan warga saat melaksanakan Jumat Curhat di Mapolsek Tanjungpinang Timur. (Foto: Roland)
Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arif Robby Rahman bersama jajarannya dan warga saat melaksanakan Jumat Curhat di Mapolsek Tanjungpinang Timur. (Foto: Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang timur menggelar “Jumat Curhat” dengan warga Tanjungpinang Timur di Mapolsek Tanjungpinang timur Jumat (12/1/2022).

Kegiatan “Jumat Curhat” merupakan wadah yang dilakukan polisi untuk mendengar keluhan, masukan dan saran warga.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arif Robby Rahman, mengatakan, program “Jumat Curhat” itu digelar untuk menampung saran, masukan dan keluhan masyarakat terkait dengan gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Timur.

“Jumat Curhat ini, saran yang kami buat untuk mengevaluasi pelayanan yang dilakukan Kepolisian, melalui kegiatan ini, kami ingin mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan kita saat ini, sehingga dapat kita perbaiki,” kata Arif.

Ia bercerita bahwa masukan dari masyarakat sangat beragam, dari masalah keamanan, penerbitan SIM, masalah lakalantas, selanjutnya gangguan kamtibmas.

Arif menyampaikan ada beberapa masalah seperti kemacetan, lakalantas, dan kemudian terkait masalah dugaan kelompok-kelompok tertentu yang berkaitan dengan aliran yang mencurigakan.

“Selama ini masih kita pantau, itu hanya keluhan,” Tambahnya.

Menurutnya masukan ini nantikan akan disalurkan sesuai dengan kapasitasnya, misalnya lalulintas nantinya di tangani lakalantas dan masalah binmas ke Sat Binmas.

Namun keluhan lainnya seperti diluar kapasitas polisi, nantinya akan diarahkan ke instansi terkait

Tidak hanya itu, Arif menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi masyarakat yang telah membantu rumah atau pos Bhabinkamtibmas.

“Kalau memang bisa dibangun ditempat lain, tentu menjadi wadah yang baik untuk hubungan polri dan masyarakat,” Ucapnya.

Ditambah lagi sebentar lagi akan menyelenggarakan pemilu 2024, Ia meminta masyarakat untuk membantu polisi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas.

“Kami harap masyarakat dapat menjaga kemanan, menjaga kondusif kalau ada keluhan sampaikan ke kami,” Pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.