Jenguk Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bintan, Bupati Roby Janjikan Perbaikan Rumah Warga

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama jajarannya mengunjungi warga korban bencana alam Angin Puting Beliung di kecamatan Mantang dan Bintan Timur, Kamis (12-1-2023).
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama jajarannya mengunjungi warga korban bencana alam Angin Puting Beliung di kecamatan Mantang dan Bintan Timur, Kamis (12/1/2023). (Foto:Hasura) 

PERESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama jajarannya mengunjungi warga korban bencana alam Angin Puting Beliung di kecamatan Mantang dan Bintan Timur, Kamis (12/1/2023).

Dalam kunjunganya itu, Roby juga membawa dan menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana angin puting beliung itu.

Roby mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan dan evaluasi terhadap warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang melanda wilayah pesisir Kabupaten Bintan di Kecamatan Mantang dan Bintan Timur itu.

“Untuk di Kecamatan Mantang terdapat 5 KK yang menjadi korban, 4 KK di Desa Dendun, 1 KK di Desa Mantang Besar. Sementara di Kecamatan Bintan Timur terdapat 3 KK tepatnya di Sei Enam dan Kijang Kota. Dan Alhamdulilah, hari seluruhnya warga kita itu sudah dievakuasi dan kita salurkan bantuan melalui Dinas Sosial Bintan dan BPBD Bintan,” kata Roby.

Untuk tahap awal lanjutnya, bantuan yang diserahkan berupa Sembako dan Perlengkapan dengan harapan, dapat membantu meringankan beban para korban.

Ia melanjutkan, melalui pendataan yang telah dilakukan, Nantinya akan ada bantuan perbaikan rumah yang rusak akibat bencana ini.

“Pemerintah akan selalu hadir bagi masyarakat. Apabila ada yang terkena musibah atau bencana segera laporkan ke pihak RT/RW serta kelurahan setempat,” ucapnya.

M.Iswan salah salah satu warga yang terkena bencana, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Bintan dan jajarannya yang datang dan turun langsung melihat kondisi warga dan menyalurkan bantuan pada warga yang terdampak bencana.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian serta bantuannya,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.