Jelang Imlek 2023 Pernak Pernik Kelinci Air Mulai Diburu Warga Tionghoa di Tanjungpinang

Jelang Imlek 2023 Pernak Pernik Kelinci Air Mulai Diburu Warga Tionghoa di Tanjungpinang
Jelang Imlek 2023 Pernak Pernik Kelinci Air Mulai Diburu Warga Tionghoa di Tanjungpinang (Foto:Roland) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Jelang perayaan Imlek yang diperkirakan jatuh pada Minggu 22 Januari 2023. Warga Tionghoa di Tanjungpinang mulai memburu pernak-pernik perayaan Imlek di kawasan kota Lama Tanjungpinang, Senin (16/1/2023).

Pantauan di jalan Merdeka hingga jalan Pelantar kota Tanjungpinang, sejumlah toko mulai menjajakan pernak-pernik Imlek 2023 dengan ciri khas Kelinci Air.

Imlek tahun 2023 dimaknai dengan shio Kelinci Air. Dalam budaya Tionghoa, lambang Kelinci merupakan simbol umur panjang, kedamaian dan kemakmuran, sehingga tahun 2023 dimaknai sebagai tahun kemakmuran.

Salah satu pemilik toko, Nita (29) mengatakan bahwa tokonya sudah mulai ramai didatangi pengunjung untuk memburu pernak pernik hiasan Imlek. Dengan demikian, omsetnya penjualan di tokonya bertambah sangat drastis.

“Udah lumayan ramai. Apalagi, tahun ini terbantu dengan adanya pasar malam. Jadi bisa berjualan sampai malam,” kata Nita.

Nita menerangkan, pernak-pernik imlek yang dijual dengan harga yang beragam. Dari stiker kelinci, gantungan dinding, amplop Angpao hingga lampion.

Dari semua pernak-pernik yang dijual, Stiker gambar Kelinci dikatakan barang yang paling banyak diburu dan laris terjual.

Ia menyebutkan pernak-pernik tersebut dijual dengan harga Rp.15 ribu hingga Rp.1 juta lebih.

“Yang banyak laris tempelan, kalau yang paling mahal lampion nanas gantung,” pungkasnya.

Penulis :Roland
Editor   :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.