Curi Fasilitas Rumah di Tanjungpinang MA dan LF Diamankan Polisi

Dua tersangka MA dan LF diamankan Polisi Satreskrim Polresta Tanjungpinang karena melakukan pencurian fasilitas rumah di Tanjungpinang (Foto: Polres Tanjungpinang)
Dua tersangka MA dan LF diamankan Polisi Satreskrim Polresta Tanjungpinang karena melakukan pencurian fasilitas rumah di Tanjungpinang (Foto: Polres Tanjungpinang)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dua pelaku pencurian dan penggelapan barang fasilitas rumah di Tanjungpinang, MA dan LF, diamankan polisi Jumat (16/1/2023).

Pelaku MA diamankan polisi di depan SMA Negeri 8 Batam Jalan Bengkong Sadai Kota Batam, Pukul 15.00 WIB, Jumat(16/1/2023). Sedangkan pelaku LF diamankan di KM 9 Kota Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju melalui Kanit Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang Ipda Freddy Simanjuntak, mengatakan penangkapan kedua pelaku, dilakukan atas laporan korban KA, atas pencurian sejumlah fasilitas rumahnya di Jalan Raja Haji Fisabililah Gang Sukajadi Kota Tanjungpinang.

Kronologis kejadian kata Freddy, berawal ketika korban yang berada di Bandung mempercayai pelaku untuk menjaga dan menempati rumahnya.

Namun, tak lama setelah itu, saudara korban memberi tahu, jika pelaku MA yang sebelumnya tinggal di rumah korban sudah tidak ada lagi dirumah tersebut.

Selain itu, sejumlah barang korban juga sudah tidak ada lagi dan diduga dibawa pelaku.

“Termasuk satu unit sepeda motor yang dititipkan oleh pelaku MA, juga sudah tidak ada lagi” ungkap Freddy, Selasa (17/1/2023).

Atas informasi itu, selanjutnya pemilik rumah menelpon anaknya untuk menyuruh temanya yang di Tanjungpinang mengecek kondisi rumahnya tersebut.

“Kebetulan teman anak korban ini, rumahnya berada disebelah rumah korban. Dan ketika di check, isi dalam rumah korban ternyata sudah tidak ada dan hilang,” paparnya.

Sejumlah barang milik korban, seperti tabung gas 3 kilogram, dinamo mesin jahit, TV LED 32 inchi merk Samsung, Gerinda listrik, Bor Listrik, alat pancing Merk Iroll serta BPKB sepeda motor milik korban juga hilang dibawa oleh pelaku.

“Demikian juga satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul, yang sebelumnya dipinjam pakai korban ke pelaku juga dibawa kabur,” jelasnya.

Atas kejadian itu, selanjutnya korban melapor ke Polresta Tanjungpinang.

Atas laporan korban, selanjutnya Tim Jatanras melakukan penyelidikan, hingga mendapat informasi teduga pelaku MA, berada di depan SMA Negeri 8 Batam Jalan Bengkong Sadai, Kota Batam.

“Atas informasi itu, kami langsung ke TKP dan melakukan penangkapan pada pelaku MA. Pelaku juga mengakui perbuatannya,” jelasnya.

Selain mengamankan MA, juga diamankan satu unit handphone merk Infinix Smart 6 NFC berwarna abu-abu sebagai barang bukti.

Kepada penyidik, tersangka MA juga mengaku, melakukan penggelapan dan pencurian barang milik korban bersama rekanya LF.

Atas pengakuan MA itu, selanjutnya LF diamankan di Km 9 Tanjungpinang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini kedua tersangka telah ditahan di sel tahanan Polres Tanjungpinang.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.