Polisi Ungkap Hasil Visum Jasad Nelayan Lingga, Ada Luka di Kepala dan Hidung

Tim Identifikasi dan Anggota Satpolairud Polresta Tanjungpinang Mengevakuasi Korban.
Tim Identifikasi dan Anggota Satpolairud Polresta Tanjungpinang Mengevakuasi Korban.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tanjungpinang mengungkapkan hasil visum jasad nelayan bernama Tou (50), warga Kabupaten Lingga yang ditemukan tewas di perairan Tanjungpinang pada Kamis (19/01/2023) pagi.

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju mengatakan berdasarkan hasil visum dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib bahwa terdapat luka pada kepala korban sepanjang 5 sentimeter dan 1 sentimeter.

“Dan ada luka di hidung. Luka itu akibat benda tumpul,” beber Ronny saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID, Jumat (20/1/2023).

Selain itu, Ronny menambahkan korban meninggal dunia diperkirakan 12 sampai 24 jam sebelum ditemukan.

“Korban meninggal dunia akibat mati lemas dilihat dari tumpukan buih pada mulut dan hidung korban dan luka di kepala korban menyertai kematian,” ungkapnya.

Namun saat dikonfirmasi apakah korban meninggal diduga karena dibunuh, Ronny belum dapat memastikan.

“Belum bisa diambil kesimpulan, kita masih melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan beberapa saksi-saksi serta melakukan pemeriksaan di sebuah tempat di Tanjung Lanjut, Senggarang.

“Ada 3 saksi, namun yang baru dimintai keterangan baru 1 orang, karena yang 2 lainnya masih pergi melaut mencari ikan di perairan Lingga,” tuturnya.

Sebelumnya, Seorang warga asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau ditemukan tewas di perairan Pelantar KUD Tanjungpinang sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (19/01/2023). Korban diketahui bernama Tou (50) merupakan seorang nelayan.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.