Polresta Tanjungpinang Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Waspada Penculikan Anak

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polresta Tanjungpinang menggelar sosialisasi dan penyuluhan, “Waspada Penculikan Anak” ke sejumlah siswa dan orang tua di Sekolah.

Upaya itu dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi penculikan anak sebagaimana yang terjadi dan heboh di sejumlah daerah.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menegaskan, Polresta Tanjungpinang melalui Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (UPPA), juga terus mengintensifkan penyuluhan ke sekolah serta pada anak di Tanjungpinang.

“Kepada anak-anak kita juga sampaikan, kalau ada orang yang tidak mengenal dan mencoba mendekati mereka agar langsung teriak, sehingga orang yang berada disekitar tau dan memberikan pertolongan,” kata Heribertus, Sabtu(21/1/2022).

Ia meminta kepada orang tua selalu mengawasi anaknya, jangan biarkan anak mereka untuk pergi sendirian. Apalagi penculikan anak yang diambil organ tubuhnya belakangan ini viral media sosial.

Selain itu, Herbertus juga mengatakan, Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan juga menjalin kerjasama dengan Babinsa, melakukan sosialisasi warning “Bahaya Penculikan Anak” disertai dengan pencantuman nomor kontak, untuk pelaporan, serta terus melakukan penyuluhan untuk mencegah aksi itu terjadi di Tanjungpinang.

Ia menekankan sekali lagi hati-hati, anak kecil, setiap sekolah agar selalu siswanya diawasi mereka dengan ketat di sekolah.

Penulis:Roland
Editor :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.