Dinsos Bintan Intensifkan Program Atensi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Dinsos Bintan Intensifkan Program Atensi melalui sosialisasi dalam meningkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat di Bintan. (Foto: Hasura)
Dinsos Bintan Intensifkan Program Atensi melalui sosialisasi dalam meningkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat di Bintan. (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan terus melakukan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dalam menangani masalah kesejahteraan sosial di 10 kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Kepala seksi (Kasi) Pelayanan Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial (Dinsos) Bintan Roro Novia Ngesti, mengatakan program Atensi kesejahteraan sosial yang dilakukan, merupakan program Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang terkait dengan pemberian layanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

“Kita terus melakukan sosialisasi terkait program ini di sejumlah kecamatan, dengan mengundang lurah, kades, pendamping lansia, petugas SIKS-Ng, dan forum RT/RW,” ujar Roro Novia di Aula Kantor Camat Bintan Utara, Selasa (24/01/2023).

Program ATENSI lanjutnya, diterima langsung Bupati Bintan Roby Kurniawan dari Kemensos-RI pada saat puncak Hari Ulang Tahun Kabupaten Bintan Ke-74 Desember 2022 lalu.

“Maka mulai tahun ini program tersebut terus kita dilanjutkan. Ini adalah bentuk keseriusan Pemkab Bintan untuk menangani permasalahan sosial,” ujarnya.

Terdapat beberapa bentuk rehabilitasi sosial bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, diantaranya permasalahan sosial anak, disabilitas terlantar dengan kategori berat, lansia terlantar hingga orang dengan gangguan jiwa.

“Termasuk soal BLT Lansia untuk 2023 ini ditargetkan 5.450 lansia se-Kabupaten Bintan dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan capaian target lansia penerima BLT dengan metode validasi data oleh pendamping, ini merupakan program, visi dan misi Bupati Bintan yang akan terus berkelanjutan,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.