Sejumlah Purna ASN di Tanjungpinang dan Batam Gabung ke PDI Perjuangan

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri Lis Darmansyah. (Foto:Dok-Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sejumlah purna ASN dan Polri di Batam dan Tanjungpinang rame-rame bergabung dan mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) di Kepri.

Sejumlah nama purna ASN dan Polri yang bergabung dan mencalonkan diri dari Partai besutan Mega Wati Soekarno Putri itu, adalah mantan Wakapolda Kepri Darmawan yang dinyatakan maju sebagai kader PDI Perjuangan dan menjadi bakal calon anggota DPRD Provinsi Kepri dari daerah pemilihan (Dapil) Bintan-Lingga.

Sedangkan di DPRD Batam, ada juga purna ASN Buralimar yang merupakan mantan Kepala dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif provinsi Kepri juga dinyatakan bergbung.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Lis Darmansyah juga membenarkan bergbungnya sejumlah purna ASN dan Polri itu ke PDI Perjuangan. Bahkan, selain di Batam katanya, sejumlah purna ASN Pemko Tanjungpinang  juga turut merapat dan bergabung ke PDI Perjuangan di Tanjungpinang.

Sejumlah purna ASN yang bergabung ke Partai nomor urut 3 Pemilu 2024 ini, adalah H.Adnan mantan kepala dinas Pemko Tanjungpinang yang akan menjadi calon legislatif dari PDIP untuk kota Tanjungpinang. Kemudian H.Hamalis dan Amrialis purna ASN dengan jabatan terakhirnya Eselon II di Pemko Tanjungpinang, Keduanya menjadi bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan untuk Provinsi Kepri.

Related Posts

Lis Darmansyah juga mengatakan, dengan bergabungnya sejumlah purna ASN ke PDI Perjuangan itu,  akan memberikan gambaran dan wawasan kepada PDI Perjuangan untuk lebih memberikan corak warna bacaleg-nya dalam ilmu birokrasi dan ilmu Politik.

“Mudah-mudahan, dengan kehadiran sejumlah purna ASN dengan jabatan terakhir eselon II di birokrasi ini menjadi keunggulan tersendiri pada kader dan bacaleg PDI Perjuangan nantinya di Pemilu,” ujarnya Selasa (24/1/2023).

Atas hal itu, Politisi PDI Perjuangan dan mantan wali kota Tanjungpinang ini juga menyebut, PDI Perjuangan berterimakasih kepada ASN yang sudah purna tugas, memilih dan memberikan kepercayaan PDI Perjuangan sebagai media Politik nya dalam membangun dan mendedikasikan diri untuk mengabdi secara politik pada masyarakat.

“PDI Perjuangan juga memberikan kesempatan dan peluang seluas-luasnya kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari milenial, Purna ASN, Tokoh Masyarakat, Tokoh tokoh adat dan tokoh agama untuk bergabung dan menjadi bakal calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota,” ujarnya.

Sebab kata LIs, dengan figur, kualitas dan kualifikasi masing-masing Kader, akan memberikan warna dan sumbangsi pemilikan ke PDI Perjuangan dalam berkarya dan membangun daerah serta bangsa Indonesia.

“Dengan kader dari berbagai elemen ini PDI Perjuangan akan melahirkan kader partai yang handal, berwawasan dan memiliki spesifikasi ilmu. Karena prinsipnya PDI Perjuangan merupakan partai yang Nasionalis, religis dan modern,” pungkasnya.

Penulis:Presmedia
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.