100 Warga Terdampak Banjir di Bintan, Terparah di Kecamatan Teluk Sebong

Banjir di Bintan sejumlah wilayah terendam, Bahkan, banjir tersebut merendam jalanan dan ratusan rumah warga.
Banjir di Bintan mengakibatkan sejumlah wilayah terendam, Bahkan, banjir tersebut merendam jalanan dan ratusan rumah warga. Rabu (25/1/2023) (Foto:Hasura/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Hujan deras disertai tingginya pasang air laut yang melanda Kabupaten Bintan mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Bahkan, banjir tersebut merendam jalanan dan ratusan rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah mengatakan dari hasil data sementara, banjir paling parah terjadi di Kecamatan Teluk Sebong, tepatnya di Desa Ekang Anculai, Desa Sri Bintan, Desa Pengudang serta Kelurahan Kota Baru.

“Di kecamatan Teluk Sebong, banjir melanda 3 desa dan 1 kelurahan, korban terdampak mencapai 100 orang,Ramlah,” Rabu (25/1/2023) kemarin.

Di 4 titik banjir Kecamatan Teluk Sebong terjadi di Kelurahan Kota Baru dengan jumlah korban 38 jiwa yang terdiri dari 12 KK. Kemudian di Desa Ekang Anculai dengan jumlah korban 56 jiwa terdiri dari warga di Dusun I ada 2 KK, Dusun II ada 10 KK, dan Dusun III ada 5 KK.

Berikutnya di Desa Sri Bintan jumlah korban sebanyak 24 jiwa terdiri dari 9 KK serta Desa Pengudang sebanyak 20 jiwa yang terdiri dari 5 KK.

Namun demikian lanjut Romlah, pada bencana ini tidak ada korban jiwa dan juga tidak ada yang mengungsi. Karena air secara perlahan mulai surut disana.

“Saat ini, kami juga sudah membangun dapur umum untuk para korban banjir ini,”ungkapnya.

Ramlah mengatakan, BPBD Bintan terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terkait dengan perubahan cuaca pada akhir-akhir ini. Terutama anak-anak untuk tidak berenang di wilayah yang terdampak banjir.

Lalu untuk mematikan arus listrik dan mengutamakan keselamatan diri.

“Untuk bantuan logistik sudah diserahkan langsung ke korban yang terdampak banjir. Bahkan penyerahannya langsung dilakukan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan,” pungkasnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.