Polresta Tanjungpinang Bekuk 3 Pengedar Sabu 0,81 Gram

Barang-Bukti tiga pelaku Narkoba Hf (41), Rh (43) dan Ft (38) juga diamankan Polisi.
Barang bukti narkoba dan sejumlah BB lainya yang diamanakan Polisi dari tiga pelaku narkoba Hf (41), Rh (43) dan Ft (38) di Tanjungpinang  (foto:Polresta Tanjungpinang).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang kembali membekuk tiga terduga pelaku pemilik dan peredaran gelap narkoba di Tanjungpinang.

Ketiga pelaku yang diamankan Polisi itu adalah Hf (41), Rh (43) dan Ft (38). Ketiganya ditangkap di sejumlah lokasi yang berbeda.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polresta Tanjungpinang, AKP Efendi, menyatakan pengungkapan kasus peredaran narkoba itu, berawal dari informasi adanya dugaan transaksi sabu di Jalan Sei Carang Tanjungpinang pada Senin (20/2/2023).

“Atas informasi itu, Kita langsung melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku, inisial Ft dan Rh, yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul warna putih,” kata Efendi melalui rilis Humas Polresta Tanjungpinang, Jumat (24/2/2023).

Dari penangkapan itu, juga diamankan sejumlah barang bukti Narkoba sabu.

Selanjutnya, anggota Satres Narkoba Polresta Tanjungpinang melakukan pengembangan, dengan memburu terduga pelaku yang diduga sebagai penjual barang tersebut kepada dua pelaku yang diamankan.

Pihaknya pun langsung melakukan penangkapan pada seorang pria inisial Hf di Sei Jang.

“Kita juga mengamankan 3 paket narkoba sabu sebagai barang bukti dari ketiga tersangka. Ke 3 paket diduga sabu itu, dibungkus dengan plastik bening dengan berat kotor 0,81 gram,” ungkapnya.

Selain itu, juga diamankan barang bukti 1 buah kotak rokok HD, seperangkat alat hisap sabu, 1  unit handphone merk OPPO warna biru beserta kartu didalamnya, 1  bundel plastik bening.

Kemudian 1 unit sepeda motor merek Yamaha Mio Soul warna putih, 1 unit Handphone merk VIVO warna hitam beserta kartu didalamnya, 2 buah mancis, 1 seperangkat alat hisap Sabu/Bong, 1 unit handphone merk OPPO warna Hitam beserta kartu didalamnya, dan 1  bundel plastik bening.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1)  UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Untuk proses hukum lebih lanjut, tiga tersangka Hf (41), Rh (43) dan Ft (38) juga dilakukan penahanan.

Penulis :Roland
Editor  :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.