Hari Musik, BMC Tanjungpinang Gelar Pentas Musik

Panitia Pentas Musik BMC Tanjungpinang saat menggelar konferensi Pers (foto-Roland)
Panitia Pentas Musik BMC Tanjungpinang saat menggelar konferensi Pers (foto:Roland)
PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-  Bentan Music Community (BMC) Tanjungpinang menggelar pentas musik dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional di  Cafe Papa Bro, SM Amin Samping Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Sabtu (11/3/2022) malam.
Ketua panita pentas musik dan anggota BMC, David mengatakan pentas musik ini untuk memperingati hari musik Nasional, yang jatuh pada 9 Maret 2023.
Nantinya, semua genre musik akan ditampilkan dalam kegiatan ini.  Ia menerangkan, BMC Tanjungpinang sudah empat kali menggelar pentas musik, untuk memperingati hari musik nasional.
“Ini setelah covid, baru kita lakukan lagi untuk membangkitkan semangat adek-adek, yang mau berkarya lebih baik lagi,” ujar David saat konferensi pers.
Selain itu, Ia menyampaikan ada bantuan besar dari salah seorang pemerhati musik di Tanjungpinang. Pemerhati musik, Bagus, yang juga seorang Hakim di Pengadilan Tinggi Kepri. David menyampaikan, pentas musik ini juga dibantu oleh Balai Pelestarian Kebudayaan wilayah IV, Djarum, hingga Papa Bro cafe, yang memfasilitasi tempat
“Jadi tahun ini kita bisa mengulang, apa yang pernah kita lakukan sebelumnya. Terobosan baru, ya karena hadirnya pak Bagus,” ungkapnya.
Sementara itu, Bagus menuturkan banyak genre musik di Tanjungpinang yang belum digarap. Bahkan banyak bakat muda, yang harusnya bisa diorbitkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Menurut Bagus, Tanjungpinang kalah soal musik, jika dibandingkan Kota lain. Seperti Batam, ditempat tersebut kerap melakukan kegiatan musik Jazz.
“Tanjungpinang banyak pemusik yang bagus, kenapa tidak mencoba memberikan ke generasi muda,” kata Bagus.
Dalam pentas musik tahun ini, kata Bagus pihaknya akan menampilkan musik keroncong, melayu, rock hingga jazz. Bahkan, BMC juga akan menghadirkan musisi jalanan, hingga group band SMA.
“Yang paling fokus kita, kita akan hadirkan pemusik yang tuna netra. Tapi suaranya bagus, dan punya potensi bersaing di tingkat nasional,” sebutnya.
Selain itu, BMC juga akan memberikan tali asih kepada para pemusik yang menampilkan diri, dalam pentas musik hari ini.
Penulis:Roland
Editor :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.