Ultimate magazine theme for WordPress.

Siap-siap,Tes CPNS Pemprov Kepri Dimulai 3-7 Februari

Peserta Tes CPNS Kepri melakukan simulasi Tes CAT-CPNS Provinsi Kepri yang akan diadakan 3-7 Februari 2020

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kepulauan Riau sebaiknya sudah mulai mempersiapkan diri masing-masing.

Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri sudah mengeluarkan jadwal tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berbasis CAT.

Sesuai dengan surat nomor 800/220/BKPSDM/2020 tentang pengumuman tes SKD penerimana CPNS Pemprov Kepri, dijadwalkan pelaksanaan tes SKD CAT dimulai pada 3-7 Februari 2019 di Aula Wan Seri Beni, Kompleks Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak.

Kepala BKPSDM Kepri, Firdaus menyebut, sesuai dengan jadwalnya pelaksanaan tes berbasis CAT pada seleksi CPNS Pemprov Kepri akan dilaksanakan Februari.

Dalam pelaksaannya nanti, pihak BKPSDM telah menyiapkan 150 unit komputer. Dimana, para peserta ujian akan dibagi per sesi.

Direncanakan, dalam satu hari akan dilaksanakan sekitar 5 sesi, mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5.30 sore. Sedangkan per sesi para peserta diberi waktu maksimal 1,5 jam untuk menjawab soal di komputer yang telah disediakan.

“Jadi, pelaksanaan ujian dilaksanakan selama 5 hari,” kata Firdaus, belum lama ini.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang akan mengikuti tes SKD berjumlah 3.404 orang. Jumlah tersebut merupakan para peserta yang telah lulus tahap administrasi pada Desember 2019 lalu.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...