Ultimate magazine theme for WordPress.

Imigrasi Tanjungpinang Deportasi WN Malaysia Mantan Narapidana Narkoba 1 Kg

Kepala Imigrasi Tanjungpinang Irwanto Suhaili saat menggelar Confrensi Press Deportasi WN.Malaysia terpidana Narkoba di Kantor Imigrasi Tanjungpinang.
Kepala Imigrasi Tanjungpinang Irwanto Suhaili saat menggelar Confrensi Press Deportasi WN.Malaysia terpidana Narkoba di Kantor Imigrasi Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang mendeportasi Maniarusu Arjunan (40) Warga Negara Malaysia yang telah menjalani masa tahanan kasus narkoba selama 8 tahun di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjungpinang.

Deportasi Warga Negara Malaysia itu dilakukan Imigrasi Tanjungpinang melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang,Selasa (18/2/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Irwanto Suhaili mengatakan, Pendeportasian WN.Malaysia itu, dilakukan atas selesainya terpidana menjalani masa tahanan selama 8 tahun atas kasus narkoba yang dilakukanya pada 2014 lalu.

“Pagi ini kita akan deportasi dia ke Negaranya Malaysia, menggunakan kapal pukul 10.30 WIB ,”ujar Irwanto.

Ia mengungkapkan, setelah dilakukan deportasi yang bersangkutan ini, juga diberi sanksi tindakan administratif pencekalan sesuai pasal 75 ayat 1 undang-undang nomor 6 tahun 2011 Tentang Keimigrasian.

“Jadi selain dideportasi, kita juga mencekal yang bersangkutan agar tidak bisa masuk ke Indonesia karena telah melakukan kesalahan,” katanya.

Mengenai tidak pidana yang dilakukan, Imigrasi mengatakan, berdasarkan resume berita acara yang diterima dari Lapas Narkotik menyatakan, Maniarusu Arjunan ditangkap hotel di kota Batam oleh Sat Narkoba Polresta Barelang karena kedapatan membawa narkoba jenis Ketamine sebanyak 1 kg.

Penulis: Roland

Comments
Loading...