Ultimate magazine theme for WordPress.

Kemalasan Kepala OPD Kepri Hadiri Sidang Paripurna Disoroti Anggota DPRD

Kemalasan Kepala OPD Hadiri Sidang Paripurna disorot anggota DPRD Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kemalasan Kepala OPD Provinsi Kepri dalam menghadiri sidang Paripurna kembali menjadi sorotan anggota DPRD Kepri. Kali ini kritik datang dari Helianto anggota DPRD Kepri daerah pemilihan (Dapil) Bintan-Lingga.

“Pimpinan (Sidang), saya melihat kehadiran kepala OPD pada paripurna ini sangat sedikit,”katanya Helianto pada sidang Paripurna pandangan Fraksi DPRD terhadap tiga rancangan peraturan daerah (ranperda) RZWP3K, PDAM Tirta Kepri dan penyertaan modal BUMD Kepri, menginterupsi Selasa (18/2/2020).

Anggota fraksi Demokrat ini menilai, ketidaksiplinan para kepala OPD Kepri yang tidak hadir paripurna ini sangat disayangkan. Mengingat, paripurna ini membahas ranperda yang sangat penting dan berkaitan dengan sejumlah OPD.

Oleh karena itu, lanjut Dia, seharusnya para kepala OPD hadir dalam paripurna penyampaian pandangan fraksi DPRD Kepri. “Padahal, dilihat dari agenda paripurna cukup penting untuk dihadiri para kepala OPD,”ujarnya.

Kendati minim kehadiran OPD, Namun paripurn yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Dewi Kumalasari saat itu tetap dilanjutkan.

Adapun Kepala OPD yang hadir pada paripurna penyampaian pandangan fraksi atas 3 Ranperda yang diajukan pemerintah itu adalah,Kepala Dinas Perkim Mahyudin, Kepala Biro Pembangunan Harris Fariandi, Kepala Biro Unit Layanan Barang dan Jasa Misbardi dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Plt kepala BPBD Agusnawarman.

Sebelumnya, Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto telah menyampaikan 3 Ranperda ke DPRD Kepri, ke tiga Ranperda yang diserahkan itu adalah Ranperda RZWP3K, Ranperda PDAM Tirta Kepri dan Ranperda Penyertaan Modal BUMD Kepri.

Dalam pidato pengantarnya, Plt.gubernur Kepri Isdianto mengatakan, ke tiga Ranperda yang diajukan itu, sangat diperlukan, sebagai regulasi dalam menjamin kepastian hukum dalam berimvestasi memanfaatkan wilayah pesisir, Payung Hukum penyertaan modal daerah ke Perusahaan PDAM dan BUMD Kepri.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...