Ultimate magazine theme for WordPress.

Isdianto Diisukan Hengkang, PDIP Umumkan Cagubnya Maret 2020 Mendatang

Pasangan Cagub dan Cawagub Kepri Soerya Respationo dan Isdianto saat mendaftar ke PDIP.
Pasangan Cagub dan Cawagub Kepri Soerya Respationo dan Isdianto saat mendaftar ke PDIP.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Plt.Gubernur Kepri Isdianto disebut hengkang dari PDIP. Namun isu itu, buru-buru ditepis dan dibantahnya, dengan mengatakan kalau hal tersebut tidak benar.

“Siapa yang bilang? Nggak ada itu. Saya masih sakit untuk Pilkada nanti dululah,”ujar Isdianto saat dikonfirmasi wartawan, Senin (17/2/2020).

Disinggung mengenai pencalonannya sebagai Cagub dan cawagub Kepri 2020, Isdianto juga masih enggan berkomentar, dengan alasan masih sakit.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan, Lis Darmansyah mengungkapkan, hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Kepri akan diumumkan pada 23 Maret 2020 mendatang.

Pada waktu tersebut, akan diumumkan sekaligus kader-kader yang diusung PDI-Perjuangan untuk mengikuti kontestasi politik mulai dari calon bupati, wali kota, hingga gubernur untuk Pilkada 2020 di Kepri.

“Hasil rekomendasi itu akan diumumkan 23 Maret nanti,” singkatnya menjawab pertanyaan wartawan usai paripurna di Gedung DPRD Kepri, Pulau Dompak, Selasa (18/2/2020).

Ia mengakui, memang Rabu (19/2/2020) besok DPP juga akan mengumumkan rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-Perjuangan. Namun, dalam pengumuman tersebut hanya untuk satu paslon tingkat provinsi dan 47 paslon tingkat kabupaten/kota.

“Tidak termasuk daerah di Kepri,”ujarnya.

Sesuai dengan ketentuannya, lanjut Lis, DPP PDI Perjuangan akan mengeluarkan rekomendasi paslon yang diusungnya sebanyak tiga tahapan. Mulai dari Januari, Februari, hingga yang terakhir Maret.

“Nah, untuk Kepri jatuh pada bulan Maret,”kata Lis.

Mengenai kemungkinan sosok yang akan dipilih PDIP sebagai calon gubernur yang akan diusung di Kepri, Lis mengaku hal tersebut bukan kewenangan daerah dan yang memutuskan adalah DPP.

Partai PDIP lanjut mantan wali kota Tanjungpinang ini akan mengusung tokoh yang mumpuni dan direkomendasikan
DPP Partai.

Kendati demikian, restu DPP PDI Perjuangan pastinya akan diberikan kepada nama-nama yang telah diusulkan pihak DPD Provinsi Kepri saat penjaringan cagub dan cawagub pada Oktober 2019 lalu. Yakni, Soerya Respationo dan Isdianto.

“Semuanya kewenangan DPP. Pastinya semua proses sudah kita jalani mulai dari penjaringan hingga mengusulkan nama,”tukasnya.

Penulis:Ismail/Redaksi

Comments
Loading...