Ultimate magazine theme for WordPress.

Tim SAR Cari Pompong Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Uncang

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian satu ABK Biat Pancung Nelayan di Perairan Tanjung Ucang Batam.
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian satu ABK Boat Pancung Nelayan di Perairan Tanjung Ucang Batam.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Tim SAR gabungan melakukan pencarian sebuah Pompong Nelayan yang tenggelam di perairan Pandan Bahari-Pulau Gara, Tanjung Ucang, Batam, pukul 07.00 WIB, Rabu (19/2/2020).

Satu dari 3 penumpang beranama Yanto (30) dinyatakan maaih hilang, sementara satu Nakhoda dan satu ABK lainya Juli dan Nuar dinyatakan selamat setelah berenang ke Kelong Nelayan terdekat.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu’min Maulana mengatakan, informasi tenggelamnya Pancung Nelayan itu diketahui saat informasi yang diperoleh dari Ditpolairud Polda Kepri yang menyatakan sebuah Boat Pancung tanpa nama bermesin 15 PK merk Yamaha itu tenggelam di koordinat 1.3’848″N – 103.53’091″E.

“Informasi tenggelamnya karena dihempas ombak dari arah belakang mesin saat berlayar dari Pulau dari pelabuhan PT.Pandan Bahari Tanjung Uncang menuju pulau Gara,”ujarnya, Selasa,(18/2/2020).

Boat Pancung dikatakan, juga bermuatan pasir dengan satu Nakhoda dan 2 ABK, 2 orang dinyatakan selamat sedangkan satu orang masih hilang.

“Satu korban ABK atas nama Yanto belum ditemukan, hingga kita turunkan Tim,”ujarnya.

Menurutnya sampai saat tim Tim SAR Gabungan, sampai saat ini, kata Mu’min, hingga saat ini masih terus melakukan pencarian.

Penulis:Roland

Comments
Loading...