Ultimate magazine theme for WordPress.

Tidak Ada Produk, Kasipidsus Kejari Bintan Diganti

Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus Aza Putra SH kepada Senopati SH di Kejari Bintan.
Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus Haza Putra SH kepada Senopati SH di Kejari Bintan.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Hingga saat ini belum ada produk penanganan kasus korupsi, Kepala seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri Bintan diganti dari Haza Putra SH sebagai pejabat lama kepada Senopati SH sebagai pejabat yang baru.

Serah terima pergantian jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Bintan dan dipimpin langsung oleh Sigit Prabowo, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Bintan, Rabu(19/2/2020).

Sebelumnya Senopati menjabat sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti di Kejari Natuna. Sementara itu pejabat lama Haza Putra, menjabat sebagai Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indra Girihilir.

Kajari Bintan, Sigit Prabowo, berharap dengan pergantian unsur pimpinan, khususnya di bidang tindak pidana khusus itu, diharapakan pejabat yang baru bisa meningkatkan kinerja Seksi Pidana Khusus Kajari Bintan.

“Terutama pada produktufitas atau produk – produk tindak pidana khusus yang mungkin selama ini belum ada dilimpahkan ke ranah Pengadilan,”kata Sigit.

Kepada pejabat yang baru, Sigit juga menekankan, adanya performa kinerja berupa produk kinerja, pengusutan dan penuntutan kasus korupsi baik itu penyelidikan san penyidikan yang akan dituntut di Pengadilan.

Menurutnya tindak pidana khusus ini merupakan mahkotanya Kejaksaan di Kejari maupun Kejati. Karena Pidsus merangkap tiga ilmu yaitu ilmu Intelijen, Pidana Unum dan teknik persidangan dan administrasi.

Selain itu ada ilmu perdata dan tata usaha negara, seperti terkait pengembalian kerugian negara itu perlu ada tindakan Datun disitu, baik itu sifatnya gugatan pengembalian kerugian negara oleh terpidana.

“Kita ingin sekali ada produk pidana khusus,”harapnya.

Penulis: Roland

Comments
Loading...