Ultimate magazine theme for WordPress.

Ribuan Warga Semarakkan Gerakan Kepri Bersepeda 2020

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ribuan warga Provinsi Kepulauan Riau antusias mengikuti Kepri Bersepeda 2020, Kamis (20/2/2020). Gerakan olahraga bersepeda tersebut dilepas oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto di kawasan Tugu Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Disela kegiatan tersebut, Isdianto menyampaikan, dengan dimulainya gerakan ini maka pihaknya mencanangkan Kepri Bersepeda 2020 setiap hari Kamis di lingkungan Pemprov Kepri.

“Semoga apa yang kita canangkan Kepri Bersepeda ini, kebiasaan bersepeda juga mulai kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari. Saya juga akan rutin bersepeda tiap hari Kamis, setelah kondisi kesehatan saya sembuh secara total,” ungkap Isdianto.

Ia mengungkapkan, dengan membiasakan bersepeda maka banyak manfaat yang diperoleh. Selain menyehatkan jasmani, juga mengurangi pencemaran lingkungan, khususnya udara. Tidak menutup kemungkinan juga kedepannya, akan direncanakan membuat jalur khusus sepeda.

Oleg karena itu, Plt Gubernur mengajak masyarakat untuk ikut membiasakan naik sepeda bagi yang mampu.

“Selamat bersepeda. Nikmati bersepeda dengan bersantai jangan buru-buru. Manfaatkan juga kegiatan ini untuk silaturahmi dengan kebersamaan. Harapan kita dengan kegiatan ini dapat menyehatkan dan menghibur untuk masyarakat Kepri,” harapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Maifrizon mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 3 ribu peserta. Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat menjaga kesehatan dengan olahraga.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum semangat masyarakat bersepeda,” harapnya.

Gerakan Kepri Bersepeda 2020 ini ditandai dengan pengangkatan bendera dan suara sirine. Gerakan ini juga diikuti oleh FKPD, OPD, para ASN, dan pelajar.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...