Ultimate magazine theme for WordPress.

Kadisdik Kepri Sentil Tamsir Kotakkan Kewenangan Terkait Dana Transportasi SMA dan SMK

Kepala Dinas Pendidikan Kepri M Dali.
Kepala Dinas Pendidikan Kepri M Dali.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengingatkan, sebaiknya pemerintah kabupaten/kota tidak mengkotak-kotakkan masalah kewenangan dalam mengurusi pendidikan SD,SMP, SMA atau SMK.

Karena bagaimanapun kata M.Dali, para pelajar di Kepri merupakan SDM yang patut diberikan perhatian. Hal itu dikatakan M.Dali menanggapi komentar Kepala dinas Pendidikan Bintan, yang menyebut pemerintah provinsi lepas Tanggung jawab, terhadap saran transportasi siswa SMA/SMK di Kabupaten Bintan.

“Seharusnya dalam urusan pendidikan, seluruh elemen mengedepankan rasa saling kepedulian antar sesama dan tidak mengotak-kotakan masalah kewenangan,”ujarnya
a pada wartawan, Kamis,(20/2/2020).

Bicara mengenai pendidikan secara komprehensif, lanjut M.Dali seharusnya ada saling kepedulian, karena sama-sama memiliki peranan dalam memajukannya.

Selama ini, sebut Dia, Pemerintah Provinsi juga ikut membantu biaya sarana transportasi untuk para pelajar di kawasan pesisir di Kabupaten Bintan.

“Bantuan biaya transportasi untuk para pelajar pesisir itu ada kita berikan dari provinsi ke kabupaten/kota.Termasuk Bintan,”katanya.

Dan jika bicara kewenangan Pemprov Kepri, sebut Dia, maka bantuan yang diberikan tidak hanya terfokus pada satu kabupaten melainkan, tujuh kabupaten/ kota se-Kepri.

“Selama ini setiap tahunnya Pemprov Kepri sudah menyedikan transportasi laut berupa pompong serta boat untuk para pelajar di kawasan pesisir. Jadi, sebaiknya jangan hanya melihat dari sisi negatifnya saja,”ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Disdik Bintan, Tamsir menuding Pemerintah Provinsi Kepulauan seolah tutup mata terhadap pemenuhan sarana transportasi antar jemput pelajar SMA/SMK di Bintan.

Sehingga, Pemkab Bintan secara tidak langsung turut menalangi sarana transportasi baik darat dan laut untuk para pelajar yang secara aturan merupakan kewenangan Pemprov Kepri.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...