Ultimate magazine theme for WordPress.
Bhayangkara 74

Sat Narkoba Polres Tanjungpinang Bekuk 2 Kurir Sabu 8,5 kg Jaringan Internasional

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Crisman Panjaitan, dan pejabat Bea dan Cukai saat Gelar Press Rilies Penangkapan 2 tersangka sabu 8,5 Kilo Gram.
Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Crisman Panjaitan dan anggotanya saat menggelar press Rilis Penangkapan 2 tersangka sabu 8,5 Kilo Gram.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Satnarkoba Polres Tanjungpinang kembali membekuk dua pelaku kurir narkoba sabu jaringan internasional Ar (33) dan Rdw (27), di Pangkal Pinang Bangka Belitung, Rabu (12/2/2020) lalu.

Selain dua tersangka Polisi juga berhasil mengamankan 8,5 Kilo gram barang bukti narkoba Sabu dari dua tersangka.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Chrisman Panjaitan mengatakan, penangkapan ke dua tersangka dilakukan atas informasi yang diperoleh Polisi bahwa, akan ada pengiriman narkoba sabu, yang dipaketkan didalam kotak makanan ringan, melalui kargo Parsel Lion Air di Km 9 Tanjungpinang pada Minggu,9/2/2020) lalu.

“Atas informasi itu, kami melakukan penyidikan kemana barang itu akan dikirim,”ungkap Chrisman di Mapolres Tanjungpinang, Kamis,(20/2/2020).

Setelah mengetahui alamat pengiriman barang itu, Lanjut Crisman, yang ternyata akan di kirimkan ke Pangkal Pinang, selanjutnya dilakukan pengejaran ke alamat penerima.

“Di alamat penerima Perumahan Amir Pangkalpinang, kami mengamankan pelaku Ar bersama barang bukti 1,5 kg pada Rabu(12/2/2020) lalu,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambung dia, setelah pengembangan, Ar mengatakan akan ada lagi pengiriman sabu dari Malaysia ke Pelantar 2 Tanjungpinang dengan menggunakan speed boat, yang dari sana akan dikirim ke Batam.

“Informasinya sabu itu akan dibawa ke Pantai Melayu Batam direncanakan transaksinya sekitar pukul 16.30 WIB,”katanya.

Atas informasi itu, Tim satnarkoba Polres Tanjungpinang langsung melakukan control develery. Dengan melakukan pemantauan dengan jarak yang cukup jauh.

“Saat diamati benar terjadi transaksi pelaku Rdw ditempat itu. Dan Pelaku terua diikuti saat membawa sabu yang diambil. Setelah itu pelaku berputar – putar disekitar Batam Center dan Botania Batam pukul 16.30 WIB,”ujarnya.

Setelah selesai nongkrong beberapa jam, selanjutnya pelaku kembali ke rumahnya sekitar pukul 21.30 WIB. Tim sempat melakukan pemantauan selama 3 jam di kediamannya di Batam.

“Kemudian sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis(14/2/2020) baru dilakukan penangkapan dan penggeledahan dirumah tersangka yang disaksikan oleh Ketua RT setempat.

“Didalam rumah pelaku ditemuka 7 paket sabu dengan berat 7 kg,”papar Chrisman.

Dari penangkapan ini, Polisiengamankan 2 pelaku Ar dan Rdw, bersama Barang Bukti sabu seberat 8,5 kilo gram.

Atas perbuatannya, kedua tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 dengan abcaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama seumur hidup di penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...