Ultimate magazine theme for WordPress.
Bhayangkara 74

Diupah Rp 15 Juta Per Kg, Ar dan Rd Mengaku Dua Kali Loloskan Sabu 10 Kg dari Tanjungpinang

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Crisman Panjaitan, dan pejabat Bea dan Cukai saat Gelar Press Rilis Penangkapan 2 tersangka sabu 8,5 Kilo Gram.
Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Crisman Panjaitan, dan pejabat Bea dan Cukai saat Gelar Press Rilis Penangkapan 2 tersangka sabu 8,5 Kilo Gram.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Tersangka Ar dan Rd mengaku sudah dua kali meloloskan narkoba sabu seberat 10 Kilo Gram dari Tanjungpinang. Dari membawa narkoba sabu tersebut, Ar dan Rd mengaku memperoleh upah Rp.15 juta per kilo gram.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Crisman Panjaitan mengatakan, tersangka Ar dan Rd merupakan jaringan narkoba internasional yang dikendalikan oleh bandar berinisial A.

“Saat ini kami sedang memburu, A (DPO). Dari penyelidikan saat ini yang bersangkutan berada diluar wilayah Kepulauan Riau,” ungkap Chrisman di Mapolres Tanjungpinang,Kamis, (20/2/2019).

Dari pengakuan tersangka Rd lanjut Crisman, sudah dua kali berhasil membawa sabu dari Tanjungpinang, pertama pada bulan November 2019 sebanyak 4 Kg, selanjutnya Januari 2020 sebanyak 6 kg dengan upah Rp15 juta per kilo gram.

“Sabu yang dibawa ke dua kurir ini, rencananya akan diedarkan di Pekanbaru,”sebutnya.

Sebelumnya, Satnarkoba Polres Tanjungpinang mengamankan Ar dan Rd, kurir pelaku sabu jaringan internasional, bersama Barang Bukti sabu seberat 8,5 kilo gram di Pangkal Pinang-Bangka dan Batam.

Atas perbuatannya, kedua tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 dengan abcaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama seumur hidup di penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...