Ultimate magazine theme for WordPress.
Bhayangkara 74

Sabar..! Korupsi BPHTB di BP2RD Tanjungpinang Tinggal Menetapkan Tersangka

Kepala seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Rizky Rahmatullah
Kepala seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Rizky Rahmatullah

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Kejaksaan negeri Tanjungpinang mengatakan, penyidikan dugaan korupsi Pajak BPHTB di BP2RD kota Tanjungpinang tinggal menetapkan tersangka.

Kepala seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Rizky Rahmatullah menjelaskan, Proses penyidikan dugaan korupsi manipulasi pajak BPHTB di BP2RD itu, tinggal menetapkan tersangka, setelah pelaksanaan audit kerugian Negara (KN) yang dilakukan BPKP selesai.

“Kemarin anggota BPKP juga sedang melakukan audit di Kejaksaan atas dugaan korupsi ini. Setelah Audit itu selesai, Kejaksaan akan gelar, untuk menetapkan dan mengumumkan siapa tersangka,”ujarnya, Rabu,(19/2/2020).

Dalam proses penyidikan lanjut Rizky, tim penyidik juga sudah beberapa kali memanggil dan memeriksa calon tersangka dan saksi lain dalam kasus korupsi tersebut.

“Tujuannya untuk memverifikasi data dan keterangan dari saksi-saksi yang sudah diperiksa sebelumnya,”jelas Rizky.

Selain itu, lanjutnya, penyidik juga kembali mendapatkan data dan dokumen dugaan modus yang sama, yang dilakukan pejabat di BP2RD Tanjungpinang pada tahun 2018 lalu.

“Seluruh data dan keterangan itu sudah dikumpulkan menjadi data dan alat bukti yang akan digunakan dalam penuntutan nanti di Pengadilan,”ujarnya.

Sebelumnya, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang telah memeriksa dan menggeledah rumah dan ruangan kerja, Yd Kepala Bidang Aset (Kabid) Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tanjungpinang.

Dalam dugaan korupsi pajak BPHTB Tanjungpinang ini kejaksaan juga telah memeriksa belasan saksi, demikian juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Selain memeriksa pejabat Pemko Tanjungpinang, Penyidik juga memeriksa Notaris dan karyawan kantor notaris, yang diduga menjadi partner oknum pejabat di BP2RD kota Tanjungpinang dalam memanipulasi dan mengorupsi pajak BPHTB yang dibayarkan masyarakat.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...