Ultimate magazine theme for WordPress.
Bhayangkara 74

Ditangkap Saat Gunakan Motor Curian, Ranmor Ini Mengaku Gunakan Motor Kawannya

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP.Firudin saat melakukan Ekspos Penangkapan tersangka Curanmor di Polsek Tanjungpinang Barat.
Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP.Firuddin saat melakukan Ekspos Penangkapan tersangka Curanmor di Polsek Tanjungpinang Barat.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Polsek Tanjungpinang Barat membekuk Zulkifli (42) terduga pelaku pencurian sepeda motor di jalan Potong Lembu Tanjungpinang, Jumat (31/1/2020) lalu.

Penangkapan terhadap Zulkifli dilakukan Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat ketika terduga mengendarai sepeda motor curiannya.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Firuddin mengatakan, penangkapan terhadap Zulkifli dilakukan atas laporan korban Boen Kie, yang mengaku kehilangan motor miliknya, merk Yamaha Jupiter MX BP 3883 BT saat di parkirkan di rumahnya,pada Senin,(20/2/2020).

“Setelah menerima laporan itu kemudian kami lakukan penyelidikan,”ujar Firuddin didampingi Aiptu Manurung dan Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi di Mapolsek Tanjungpinang Barat, Kamis,(20/2/2020).

Dari hasil penyelidikan, lanjut Firudin didapat informasi bahwa sepeda motor milik korban, ada pada tersangka dan sedang di kendarai pelaku di jalan Potong Lembu Tanjungpinang.

“Atas laporan itu, segera ditindak lanjuti, dan melakukan penangkapan pada Zf saat menggunakan motor tersebut,”ujar Firudin.

Bahkan saat pelaku di periksa, Zulkifli juga masih berkilah dan membantah mencuri motor yang digunakan tersebut. Kepada Polisi, tersangka beralasan, Sepeda motor itu adalah milik temanya, yang dititip dan digunakan.

“Pelaku mengaku sepeda motor itu, dititipkan oleh temannya dan digunakan, Namun saat ditanya siapa rekanya itu, Tersangka tidak bisa menunjukan orangnya,”jelas Firuddin.

Atas perbuatannya pelaku ditetapkan tersangka dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun penjara.

Penulis:Roland

Comments
Loading...