Ultimate magazine theme for WordPress.

BNN Tes Urin Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang

Pastikan Pegawainya Bebas Narkoba, Kepala Kantor Pencarian Tanjungpinang Minta BNN Test Urin Seluruh Pegawainya.
Pastikan Pegawainya Bebas Narkoba, Kepala Kantor Pencarian Tanjungpinang Minta BNN Tes Urin Seluruh Pegawainya.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang melakukan tes urin kepada 75 pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Jumat (22/2/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min juga mengatakan, selain menjadi instruksi Pimpinan Basarnas, Tes Urin pada seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang itu dilakukan untuk menjaga dan menghindari adanya Pegawai yang menggunakan Narkoba.

“Selain itu juga menjaga kondisi fisik anggota tidak terkontaminasi dengan Narkoba dan dapat melakukan pertolongan pada masyarakat dengan prima,” ujarnya.

Tes Urin lanjut Mu’min, selain pada 75 orang anggota kantor Pencarian dan Pertolongan kota Tanjungpinang, juga akan dilakukan pada seluruh pegawai yang ada di Kepri, seperti di pos Batam, Kabupaten Lingga, Tanjungbalai Karimun dan termasuk kru kapal yang ada di Sekupang Batam.

“Mudah-mudahan anggota kami tidak ada yang menggunakan narkoba, karena tugas rescuer penyelamatan itu sangat berat, dan harus bisa mengendalikan situasi dan kondisi badan yang fit dan sehat dalam melakukan pertolongan yang prima pada masyarakat,”paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Tanjungpinang, AKBP Sudarsono mengatakan, tes urin yang dilakukan BBN terhadap pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang itu dilakukan atas undangan dan permintaan, kepala kantor, serta intruksi dari pimpinan pusat Basarnas untuk melaksanakan pencegahan di bidang narkotika.

Hal itu berdasarkan undang-undang nomor 35 tahun 2009 bahwa semua harus ikut berperan aktif dalam hal mencegah pemberantasan narkoba. Termasuk mengikuti program-program rehabilitasi bagi seseorang yang telah terlanjur menggunakan narkoba.

“Harapan kita, pada pegawai kantor Pencarian dan pertolongan ini, tidak ditemukan pegawai pengguna narkoba,” ujar Sudarsono.

Penulis: Roland

Comments
Loading...