Pemprov Kepri Launching Srikandi dan Gerakan Kesatria Digitalisasi Kearsipan

0 17
Pemerintah provinsi Kepri launching Gerakan Kepri Sadar dan Tertib Arsip (Kesatria) dan disejalankan dengan peluncuran Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), dalam upaya mendorong digitalisasi kearsipan daerah.(Foto: Diskominfo/presmedia.id)
Pemerintah provinsi Kepri launching Gerakan Kepri Sadar dan Tertib Arsip (Kesatria) dan disejalankan dengan peluncuran Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), dalam upaya mendorong digitalisasi kearsipan daerah.(Foto: Diskominfo/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah provinsi Kepri launching Gerakan Kepri Sadar dan Tertib Arsip (Kesatria) dan disejalankan dengan peluncuran Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), dalam upaya mendorong digitalisasi kearsipan daerah.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (05/09/2023) pagi.

Gerakan Kesatria adalah upaya kolaboratif yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan motivasi serta membangun komitmen yang tinggi dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terhadap arsip sebagai pilar akuntabilitas.

Sekdaprov Adi menyatakan bahwa Gerakan Kesatria akan menjadi tonggak penting akan kesadaran pentingnya arsip.

“Gerakan ini sebagai upaya kita untuk melestarikan sejarah dan memastikan akses yang mudah terhadap dokumen penting daerah, sebagai jejak digital kepada anak cucu pemimpin Kepri di masa depan,” papar Sekdaprov Adi.

Selain itu, Sekdaprov Adi juga menyebut, peluncuran Srikandi menjadi hal penting. Karena Srikandi adalah platform canggih yang akan mengubah cara pengarsipan dilakukan di Kepri, memberikan efisiensi yang lebih besar dalam pengelolaan arsip, mengurangi risiko kehilangan data berharga, dan memungkinkan akses yang lebih mudah dan cepat.

“Srikandi bukan hanya alat modern untuk pengarsipan, tetapi juga simbol komitmen kita untuk memajukan daerah ini melalui teknologi, Arsip yang terjaga menjadi barang yang berharga di masa depan,” ungkap Sekdaprov Adi.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dengan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan BUMD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Turut Hadir, Plh. Kepala Arsip Nasional Imam Gunarto yang memberikan sambutan melalui tapping video, Direktur PT. Pelabuhan Kepri Capt. Awaludin M. Mars, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Riau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, dan Jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri. (Advetorial)

Penulis: Presmedia
Editor  : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.