Ultimate magazine theme for WordPress.

Waduk Sei Pulai Mulai Kering, Distribusi Air Akan Dijatah PDAM

Dorektur PDAM Tirta Kepri Mamat
Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Volume sumber air baku PDAM Tirta Kepri di waduk Sei Pulai kembali mengalami kekeringan. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri mencatat hingga saat ini ketinggian air di waduk tersebut tinggal 60 centimeter.

Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat mengungkapkan, melihat kondisi ketersediaan air baku di waduk Sei Pulai yang terus merosot ini, pihaknya terpaksa harus mengurangi pasokan kepada para pelanggan. Dengan menggunakan sistem pendistribusian air terjadwal.

“Ketersediaan air sudah cukup sedikit. Namun, kami tetap berupaya memaksimalkan pelayanan,”ucapnya, Jumat (21/2/2020).

Ia mengakui, memang beberapa hari terakhir terjadi hujan lokal. Namun, karena intensitasnya yang sangat minim dan tidak terjadi di kawasan Waduk Sei Pulai hingga tidak menambah volume air.

Jika kondisi ini terus berlangsung, kata Mamat, maka tidak menutup kemungkinan, pasokan air baku dari waduk Sei Pulai kering san tidak dapat melayani kebutuhan pelanggan.

“Solusi terkahir paling nanti dibantu dari Sei Gesek, Bintan,” ujarnya.

Untuk diketahui, PDAM Tirta Kepri saat ini melayani sekitar 20 ribu pelanggan di Tanjungpinang dan Bintan. Diantaranya, sekitar 17 ribu Tanjungpinang dan 3 ribu di Bintan.

“Apabila terjadi gangguan, maka kami akan menanggulangi dengan pendistribusian menggunakan mobil tangki,” tukasnya.

Penulis:Isamil

Comments
Loading...