Ultimate magazine theme for WordPress.

Demi Bintan Terhindar Corona, Apri Tolak Kedatangan Kapal Pesiar

Bupati Bintan, Apri Sujadi
Bupati Bintan, Apri Sujadi

PRESMEDIA.ID, Bintan-Bupati Bintan, Apri Sujadi menolak keras kedatangan kapal pesiar yang tidak sesuai rutenya ke perairan Kabupaten Bintan. Hal ini dilakukan demi menjaga wilayah Bintan dari suspect Corona Virus.

Apri Sujadi mengatakan, dari informasi yang diperoleh ada kapal pesiar yang diduga bawa turis-turis mengidap Virus Corona yang berlabuh di perairan antara Malaysia dan Bintan.

“Demi kewaspadaan kita dengan tegas menolak jika kapal tersebut sampai datang ke perairan wilayah kita,”ujar Apri di Aula Kantor Bupati Bintan, kemarin.

Penolakan keras itu bukan hanya sekedar lisan tetapi juga sudah dituangkannya ke dalam sebuah surat resmi yang ditujukan kepada seluruh instansi vertikal terkait.

Dia berharap, melalui surat tersebut instansi terkait dapat segera menindak lanjuti dan diambil langkah-langkah pasti dalam menangkal wabah penyakit mematikan tersebut ke Bintan.

“Saya sudah menyurati instansi vertikal terkait, agar Kapal Pesiar yang tidak memiliki rute ke Bintan untuk diantisipasi. Ini demi menyelamatkan wilayah kita, pariwisata kita dan masyarakat kita,”jelasnya.

Sementara Sekda Bintan, Adi Prihantara mengatakan Virus Corona muncul di pusat kota Wuhan, China bulan lalu. Kini virus itu telah menyebabkan kekacauan di Asia dan sekitarnya. Bahkan berimbas ke seluruh Nusantara termasuk Kabupaten Bintan.

“Pak Bupati sudah Surati instansi vertikal. Ini dilakukan untuk perbaikan daerah kita yang merupakan daerah pariwisata,” katanya.

Memang dari informasi yang didapat ada pergeseran turis-turis asing ke Bintan. Namun pemerintah daerah (Pemda) ingin mengetahui secara pasti aturan mengenai pergeseran turis tersebut.

“Surat itu diteruskan ke pihak imigrasi dan lainnya untuk menanyakan juga aturan sehubungan adanya kapal pesiar yang mau ke sini,”ucapnya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...