Ultimate magazine theme for WordPress.

Penerimaan CPNS 2020 Kembali di Buka, Bintan Ajukan 4.097 Kuota PNS ke Pusat

Kepala BKPSDM Bintan Irma Annisa.
Kepala BKPSDM Bintan Irma Annisa.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Bagi peserta yang tidak lulus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diminta jangan bersedih.

Sebab Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan akan kembali memberikan bagi peserta yang gagal untuk mengikuti Tes CPNS 2020.

Kepala BKPSDM Bintan, Irma Annisa mengatakan pelamar CPNS di Kabupaten Bintan pada 2019 membludak yaitu mencapai 4.097 orang. Mereka yang berhak melalui ujian CAT CPNS selama 17 hari.

“Namun ada 3.000 lebih yang tak bisa ikut ujian. Mereka ada yang tak datang dan juga tak bawa ijazah asli,”ujar Irma, kemarin.

Peserta yang dinyatakan lulus ujian adalah orang-orang yang mendapatkan nilai TWK, TIU dan TKP sesuai standar yang ditetapkan. Bahkan ada yang lebih juga, namun kriteria yang akan dinyatakan lulus tetap bedasarkan ranking. Jadi bagi yang nilainya tertinggi akan mengikutkan ujian tahap selanjutnya.

Bagi yang tak dapat ikut ujian bahkan gagal meraih nilai tertinggi pada CPNS kali ini, jangan bersedih apalagi sampai larut dalam penyesalan. Karena tahun ini akan dibuka lagi penerimaan CPNS.

“Bagi yang gagal masih ada kesempatan untuk ikut lagi di tahun ini. Sebab dari 2020-2021 akan ada penerimaan CPNS,” jelasnya.

Pemerintah Pusat lanjut Irma, akan kembali membuka penerimaan CPNS kembali pada 2020 ini. Dsn Kabupaten Bintan, kata Irma juga sudah mengusulkan kebutuhan tenaga kerja di beberapa formasi, seperti formasi pendidikan, kesehatan maupun teknik sipil.

“Untuk seluruh kebutuhan fomasi kita usulkan kuota sebanyak 1.030 orang, Jumlah itu terdiri dari kebutuhan untuk pendidikan diusulkan penambahan 450 orang. Lalu formasi kesehatan diusulkan 150 orang sedangkan teknik sipil diusulkan 430 orang,”ujarnya.

Oleh karena itu lanjut Irma, bagai CPNS yang tahun ini belum lulus, hendakannya dapat
mempersiapkan diri mulai saat ini agar bisa berhasil di penerimaan selanjutnya.

Irma juga menegaskan, Pihaknya menjamin dalam penerimaan CPNS 2019 maupun tahun ini bebas dari titipan maupun lobi-lobi. Sebab semua aturan dan prosedurnya telah diatur oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sedangkan instansinya hanya memfasilitasi tempat dan alat-alat dalam proses dan tahapan CPNS.

“Sangat ketat penerimaan CPNS kali ini. Tidak ada lobi-lobi apalagi titipan pejabat karena semuanya ikut prosedur BKN,” ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...