Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Bulan Lagi, Pemkab Bintan Gelar Open Biding Pejabat Eselon II

Sekda Bintan Adi Prihantara
Sekda Bintan, Adi Prihantara

PRESMEDIA.ID,Bintan-Pemerintah Kabupaten Bintan (Pemkab Bintan) menyatakan, akan melakukan lelang jabatan (Open Bidding) Jabat Eselon II untuk mengisi jabatan yang kosong pada April 2020 mendatang.

Sekda Bintan, Adi Prihantara mengatakan saat ini, ada 5 Pejabat Eselon II di Pemkab Bintan yang masuk masa pensiun dan pindah tugas yang mengakibatkan kursi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu kosong.

Pejabat tersebut adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setdakab Bintan, Makhfur Surahman, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Bintan, Dian Nusa.

Lalu Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Karya Hermawan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Naharudin. Terakhir, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Bintan, Luki Zaiman Prawira.

“Namun untuk mengisinya diperlukan proses yang panjang karena ada dua aturan yang melandasinya,”ujar Adi,Senin,(24/2/2020).

Aturan pertama adalah 6 bulan sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak boleh ada mutasi atau terakhir dilakukan 8 Februari lalu. Tetapi ada pengecualiannya yaitu bisa dilaksanakan jika mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) .

Kemudian aturan berikutnya yaitu ketika mau open bidding terlebih dahulu harus melaporkannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sekarang lagi dalam proses. Karena kita izin dulu baik ke Kemendagri maupun KASN. Karena mereka harus tau siapa yang pensiun, kursi apa saja yang kosong dan lainnya,” jelasnya.

Apabila proses perizinan dari Kemendagri dan KASN sudah ada ditangannya. Open bidding akan dilaksankan pada April mendatang lalu pelantikan pejabat yang terpilih akan dilakukan pada bulan depannya atau Mei 2020.

“Jika disetujui 2 bulan sebelum pilkada kursi yang kosong itu sudah diisi pejabat baru,” katanya.

Selain pejabat eselon II, Pemkab Bintan juga dikabarkan akan melakukan mutasi untuk pejabat eselon III dan IV sebab masih banyak dari kalangan pejabat tersebut yang rangkap jabatan akibat kursi-kursi kabid, kasi, dan kabag kosong.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...