Ultimate magazine theme for WordPress.
Kab Lingga

Pimpim PPM Lingga, Darwis Janji Sejahterakan Kader dan Berdayakan Masyarakat Pesisir

Ketua PPM Lingga Darwis saat menggelar silahturahmi di Markas Daerah (Mada) PPM Kepri di Batam.

PRESMEDI.ID,Lingga- Dikukuhkan sebagai ketua Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, Darwis mengaku siap berkomitmen pada orientasi kesejahteraan kader dan pemberdayaan masyarakat pesisir wilayah Kabupaten Lingga, dan mengembalikan PPM Kabupaten Lingga, kepada khittah awal sesuai cita-cita pendiri Pemuda Panca Marga dibawah LVNRI.

“Sebagai generasi penerus pejuang bangsa, kami akan jaga wibawa organisasi,”kata Darwis usai pelantikan dan menggelar silahturahmi di Markas Daerah (Mada) PPM Kepri di Batam, Minggu,(23/2/2020).

Dalam Musyawarah Cabang ke-III yang digelar di Markas Cabang PC PPM Lingga, jalan Dewa Ruci yang digelar pada Kamis, 22 Ferbruari 2020 lalu, Darwis dikukuhkan sebagai Ketua PC PPM Lingga masa bakti 2020-2025.

Kehadirannya di Mada PPM Kepri, kata Darwis merupakan mekanisme prosedural dalam setiap tahapan kepemimpinan pada organisasi PPM. Selain melakukan silahturahmi juga untuk mendengarkan arahan dari Ketua PD PPM Kepri, Supandi AR, mengenai prinsip pergerakan di cabang hingga ranting dan anak ranting di Kabupaten Lingga.

Sementara itu sekretaris terpilih Nurjali mengatakan, pada musyawarah di Markas Cabang Pemuda Panca Marga, digelar secara sederhana dengan menghadirkan beberapa anggota PPM yang selama ini aktif dalam organisasi itu.

“Disini saya hanya berperan untuk membenahi bagaimana kedepan organisasi bisa berjalan sebagai mana mestinya, karna banyak catatan sejarah di organisasi ini, sayang kalau digunakan hanya untuk kepentingan tertentu saja,”ucapnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Ketua Markas Daerah (Mada) Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Riau, Supandi AR mengaku percaya bawah PPM Lingga dibawah kepemimpinan Darwis, PC PPM Lingga dapat berkembang bersama masyarakat dan fokus mendukung gerakan daerah setempat.

Menurut Supandi AR, sebagai generasi penerus perjuangan pahlawan Bangsa, PPM harus hadir memberikan dedikasi yang kuat ditengah-tengah masyarakat. Pererat silahturahmi antar lembaga dan anggota, serta mampu berperan aktif dalam bagian pembangunan.

“Pesan saya, titip organisasi ini di Lingga menjadi lebih kompak dan baik,”kata Supandi AR.

Dalam pertemuan di Mada itu, turut dihadiri Andri Arianto, Sekretaris PD PPM Kepri, Herry Zulkifli Arim,Ketua Deparda PPM Kepri dan Almeru Hamid, Wakil Ketua PD PPM Kepri.

Penulis: Aulia

Comments
Loading...