Ultimate magazine theme for WordPress.
Bhayangkara 74

Beda Peranan, Empat Kawanan Rampok Nasabah Bank Mandiri Dituntut 2-3 Tahun Penjara

Empat Terdakwa kasus perampokan nasbah Bank Mandiri saat mendengar Tuntutan Jaksa Penuntut umum yang menuntut mereka 2-3 tahun penjara di PN Tanjungpinang.
Empat Terdakwa kasus perampokan nasabah Bank Mandiri saat mendengar Tuntutan Jaksa Penuntut umum yang menuntut mereka 2-3 tahun penjara di PN Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Empat terdakwa kawanan perampok nasabah Bank Mandiri yang barang buktinya uang senilai Rp 55 juta hilang saat penangkapan di tuntut 2 tahun dan 6 bulan serta 3 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sari Ramdani Lubis di Pengadilan Negeri (JPU) Tanjungpinang, Selasa (25/2/2020).

Dalam tuntutannya, Sari menyatakan, keempat terdakwa terbukti bersalah mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, sebagaimana melanggar pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP.

“Menuntut terdakwa Rusdi dengan tuntutan 3 tahun penjara,”ujar Jaksa Sari Ramadani Lubis.

Sementara itu, tiga terdakwa lainnya, Wahyuni, Marsuk dan Teguh di tuntut 2 tahun dan 6 bulan kurungan penjara.

Selain itu barang bukti uang sebesar Rp 160 juta dikembalikan kepada pemiliknya. Sedangkan sepeda motor Satria FU dan Beat di rampok untuk negara.

Mendengar tuntutan itu, keempat terdakwa langsung meminta keringanan hukuman kepada Majelis Hakim. Keempat terdakwa mengaku bersalah, tidak akan mengulangi perbuatan, dan keempat terdakwa merupakan tulang punggung keluarga.

Atas pledoi pembelaan ke 4 terdakwa yabg diajukan secara lisan itu, majelis Hakim Romauli Purba, Corpinoner dan Eduard MP Sihaloho, menyatakan, sidang kembali dilaksanakan pada minggu mendatang dengan agenda pembacaan putusan terhadap ke 4 terdakwa.

Sebelumnya, Terdakwa Rusdi Hamzah satu dari 4 kawanan perampokan Nasabah bank Mandiri di Tanjungpinang, mengaku sebagai otak pelaku yang merencanakan, mengajak 3 temanya bahkan yang membagi tugas saat melakukan aksi perampokan pada korban Antoni.

Setelah mengajak ke 3 kawanya dari Batam itu, Selanjutnya Rusdi mengontrak kos-kosan di Kilometer 16 arah Tanjunguban. Sebelum melakukan aksi jahatnya, ke 4 kawanan itu sempat menginap selama 3 hari di Kost tersebut.

Selanjutnya hari ke 4 kawanan rampok ini merampok naaabah Bank Mandiri, korban Antoni di Km VI Tanjungpinang.

Penulis:Roland

Comments
Loading...