Ultimate magazine theme for WordPress.
Kab Lingga

Perebutkan 122 Formasi, Sebanyak 1.124 Orang Pelamar CPNS Lingga Ikuti Tes SKD

Seleksi Penerimaan CPNS Lingga dilaksanakan dengan Tes SKD dengan sistim CAT.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Perebutkan 122 fromasi lowongan PNS, Sebanyak 1.124 pelamar CPNS di Kabupaten Lingga mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistim Computer Asassment Test (CAT) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (25/02/2020).

Kepala Sub-bidang Pengadaan dan Pemberhentian Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (DKPSDM) Kabupaten Lingga, Ibnu Sugito mengatakan, dari total 1.126 peserta CPNS dilingga yang memasukan lamaran, hanya 1.124 orang pelamar CPNS yang dinyatakan lulus administrasi dan dapat mengikuti Tes SDK dengan sistim CAT.

“Sedangkan 2 orang pelamar CPNS, dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi karena salah mengambil Formasi. Dengan kondisi fisik yang sehat, mereka malah mengambil formasi untuk disabilitas,”terang Ibnu Sugito.

Ke 1.124 orang pelamar CPNS ini, selanjutnya akan mengikuti Tes SDK dengan sistim CET mulai 27 Februari 2020 di Aula kantor Bupati di Daek Lingga.

Sebenarnya, lanjut Ibnu, Untuk kabupaten Lingga tersedia 164 formasi lowongan CPNS yang dibutuhkan, Namun dari pelamar yang mengikuti, hanya 122 formasi yang akan terisi. Dan sedangan 42 Formasi kosong dan tidak ada pendaftarnya.

“Jadi kemungkinan hanya 122 formasi yang akan terisi pada CPNS kali ini.”ujar Ibnu Sugito.

Untuk informasi nilai para peserta ujian, lanjut Ibnu, Peserta juga bisa langsung memantau hasil scor nilai yang diperoleh secara real time tanpa harus menunggu para peserta menyelesaikan ujiannya.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...