Ultimate magazine theme for WordPress.

Satlantas Polres Bintan Kampanye Helm Satndar SNI

Anggota Satlantas Polres Bintan saat membantu menyeberangkan siswa SD dan berkampanye Kenakan Helm Ber SNI.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bintan mengerahkan anggotanya untuk melakukan kampanye penggunaan helm berstandar Nasional Indonesia (SNI) di BIntan.

Kampanye penggunaan Helem Standar SNI dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tanjunguban atau depan SDN 001/002 Bintan Utara, Jalan Permaisuri Simpang TMP Dwi Kora Kelurahan Tanjunguban Selatan, Jalan Permaisuri Simpang Polsek Bintan Utara dan Jalan Permaisuri depan SDN 003/004 Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, kampanye Helm SNI itu dilakukan ke masyarakat agar masyarakat lebih memahami dan menyadari penggunaan helm degan standard SNI.

“Helm bukan hanya sekedar perlengkapan orang ketika berkendara, Namun helm yang digunakan pengendara sepeda motor juga diharapakan memiliki standard ketahanan, saat terjadi benturan pada kecelakan,”ujarnya Selasa,(25/2/2020).
Dari beberapa kecelakaan yang terjadi, lanjut Rendi sering dijumpai fatalitas korban lakalantas kendati sudah menggunakan Helm. Dari pemeriksaan Helm yang digunakan, ternyata, luka parang yang dideita korban karena helem yang digunakan tidak sesuai standard hingga gampang pecah dan lepas.

“Dalam berkendaraan Helm merupakan pelindung dan penyelamat anggota tubuh seperti kepala,ketika saat berkendara,”ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, kampanye dan sosialisasi Helm Satandard SNI ini, dilakukan bukan hanya kepada pengendara, tetapi, kampanyekan juga disampaikan ke anak-anak sekolahan. agar mereka memahami helm SNI itu sejak dini.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...