Ultimate magazine theme for WordPress.

Lakukan Survei, Satlantas Polres Bintan Temukan 13 Titik Jalan Rusak dan Berlubang di Bintan

Anggota Satlantas Polres Bintan saat melakukan survei Jalan rusak dan berlobang di Bintan.
Anggota Satlantas Polres Bintan saat melakukan survei Jalan rusak dan berlubang di Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Satlantas Polres Bintan meminta kepada instansi terkait segera memperbaiki jalanan yang rusak dan berlubang di sejumlah ruas jala di wilayah Kabupaten Bintan.

“Karena selain mengganggu, kerusakan jalan dengan kondisi belubang ini, juga sangat membahayakan bagi pengendara,”kata Kasat Lantas Polres Bintan AKP.Rendi Johan Prasetyo, Rabu,(26/2/2020).

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo

Dari pemantauan dan survei yang dilakukan Satlantas, lanjut Rendi, pihaknya menemuka kurang lebih 13 titik jalan yang rusak dan berlobang di wilayah Kabupaten Bintan.

“Survei kami lakukan, Senin (24/2/2020) kemarin. Dari jam 10.00 WIB-14.30 WIB, kami ada temukan 13 jalanan berlubang,” ujar Rendi, Rabu (26/2/2020).

Ke 13 titik jalanan yang berlubang itu, antara lain berada di simpang Ceruk Ijuk Jalan Tanjungpinang-Tanjunguban Kecamatan Teluk Bintan, kemudian Jalan Pertanian Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya. Jalan Lintas Barat Km 42 Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan serta Jalur Lintas Barat Mendekati Simpang Pos Penaga Kecamatan Teluk Bintan.

Berikutnya, Jalan Lintas Barat Desa Gurun Pasir Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jalan Tendean Dekat Mess TNI-AL Kelurahan Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara, Jalan Raya Tanjunguban dikawasan Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara, Jalan Raya Tanjunguban di Desa Sebong Kecamatan Teluk Sebong, Jalan Raya Tanjunguban Dekat Vihara Desa Sebong Kecamatan Teluk Sebong.

Kemudian, Jalan Raya Resort Bintan Sayang Desa Sebong Kecamatan Teluk Sebong, Jalan Raya Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara, Jalan Raya Tan Rejung Tanjunguban, Jalan Tanjung Uban di kawasan Kampung Bukit Senyum Kecamatan Bintan Utara dan Jalan Raya Tanjunguban Dekat Perumqhan 11 Desa Sebong Kecamatan Teluk Sebong.

“Sebelumnya kami pernah mrlakukan survei menjelang Operasi Seligi Natal-Tahun Baru 2019. Disitu kita dapati ada 19 jalanan berlubang dan itu semua sudah diperbaiki dengan dinas terkait. Sekarang kita dapati lagi 13 jalan yang rusak,” jelasnya.

Sejlah titik jalan yang rusak itu, lanjut Rendi, juga sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait, mulai dari dinas PUPR Bintan, Dinas PUPR Kepri sampai Kementerian PUPR melalui Satker PJN Wilayah Batam-Bintan.

“Saat ini pihak terakit sudaj mengetahui dan diproses untuk pengerjaan perbaikan. Harapan kita hendsknya segera dibenahi agar tidak merugikan orang dan aktifitas lalulalang angkutan dapat berjalan dengan lancar,”ucapnya.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...