Ultimate magazine theme for WordPress.

Tolak Dampingi Soerya, Isdianto: Jalan Sendiri Ajalah, Cari Yang Lain

Isdianto dan Soerya Respationo salam komando pada Musda PDIP Kepri (Foto:Istimewa)
Isdianto dan Soerya Respationo salam komando pada Musda PDIP Kepri (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Plt.Gubernur Kepri Isdianto akhirnya menyatakan menolak menjadi calon wakil Gubernur mendampingi Soerya Respationo yang akan diusung Partai PDIP pada Pilkada 2020.

Hal itu dikatakan Isdianto pada ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, saat ditanya sikap dan komitmennya sebagai calon yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Kepri 2020 mendatang.

“Saya memang tidak disuruh Romo (Soerya-red) untuk bertanya, Tapi sebagai kader dan melihat situasinya, hingga saya menanyakan langsung ke dia (Isdianto-red,”ujar Jumaga Nadeak, Kamis,(27/2/2020).

Dan ketika bertanya kepada Isdianto, mengenai tindak lanjut duet pasangan mereka, secara langsung Isdianto menyatakan, agar jalan masing-masing saja.

“Iyah, saat saya tanya, Isdianto bilang, “jalan masing-masing saja lah, cari yang lain aja,”ujar Jumaga menirukan jawaban Isdianto.

Atas jawaban itu, lanjut Bendahara DPD-PDIP ini, tentu pihaknya akan segera melakukan konsolidasi di internal partainya, sekaligus membatalkan pencalonan Isdianto sebagai calon wakil Gubernur mendampingi Soerya Respationo ke DPP PDI-P Pusat.

Sebelumnya, kata Jumaga, selain ploting pasangan Soerya Respationo-Isdianto yang sebelumnya yang sudah mendaftar ke PDIP, Soerya Respationo sebagai calon gubernur yang akan diusung PDIP, sebelumnya juga mendatarkan diri ke sejumlah Parati Politik yang akan diajak PDIP berkoalisi, seperti ke PKB, Nasdem, dan Demokrat.

Disingung mengenai Rekomendasi DPP-PDIP terhadap calon Gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung DPD PDIP Kepri pada Pemilu mendatang, Jumaga mengatakan, memang rekomendasi itu juga belum keluar.

“Kemungkinan awal bulan ini dikeluarkan DPP-PDIP. Dan dengan ketidak sedian Isdianto ini, tentu DPP juga nanti saat melakukan seleksi, tidak lagi memanggil yang bersangkutan untuk diwawancarai,”ujarnya.

Sebelumnya, Plt.Gubernur Kepri Isdianto yang sempat diisukan hengkang dari PDIP, saat ditanya media sempat mengelak dan dibantahnya, dengan mengatakan kalau hal tersebut tidak benar.

“Siapa yang bilang? Nggak ada itu. Saya masih sakit untuk Pilkada nanti dululah,”ujar Isdianto saat dikonfirmasi wartawan, Senin (17/2/2020).

Disinggung mengenai pencalonannya sebagai Cagub dan cawagub Kepri 2020, Isdianto juga masih enggan berkomentar, dengan alasan masih sakit.

Sementara atas pengakuannya ke Jumaga ini, Isdianto belum dapat memberi tanggapan, PRESMEDIA.ID juga masih terus berusaha meminta tanggapan Isdianto.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...