Ultimate magazine theme for WordPress.

Soerya-Isdianto Pisah, Lis Darmansyah: Itu Hak Politik Isdianto

Anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau Lis Darmansyah mengatakan, PDI Perjuangan tidak mempersoalkan Plt.Gubernur Isdianto tidak berpasangan dengan Soerya Respationo. Namun hendaknya, jika memang pilihan Politik Isdianto tersebut benar adanya, hendaknya dapat langsung disampaikan kepada DPD PDI-Perjuangan Kepri atau menyampaikan secara terbuka.

“Pada dasarnya kami menghormati keputusan pak Isdianto. Bagaimanapun itu merupakan hak politik beliau,”ungkap Lis Darmansyah Kamis (27/2/2020).

Namun, lanjut Lis, hingga saat ini pihaknya di DPD PDI-Perjuangan, belum menerima secara resmi baik itu pernyataan lisan maupun tertulis tentang keinginan Isdianto maju dengan kendaraan sendiri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Dan atas hal itu, lanjut Lis, DPD PDI-Perjuangan Kepri hingga kini masih menjaga komitmen pengusulan figur  kepada DPP (Dewan Pembina Pusat) yang bakal diusung pada Pilgub Kepri 2020. Yakni, Soerya Respationo sebagai Calon Gubernur dan Isdianto sebagai Calon Wakil Gubernur.

“Yang pasti kami di PDI Perjuangan masih memegang komitmen tersebut. Tapi, jika seiring berjalannya waktu ada perubahan maka pastinya ada alternatif-alternatif lain yang sudah dipersiapkan,”ujarnya.

Disamping itu, tambah Lis, jika memang Isdianto memilih akan maju dalam kontestasi Pilgub 2020 tidak dengan PDI-Perjuangan, Maka sebaiknya disampaikan secara terbuka. Sehingga, masyarakat tidak bertanya-tanya dan tidak menimbulkan beragam persepsi kepada publik.

“Kalau memang iya saran kami sampaikan secara terbuka. Jadi, setidaknya publik bisa menilai,”tukasnya.

Sebelumnya, Plt.Gubernur Kepri Isdianto menyatakan menolak menjadi calon wakil Gubernur mendampingi Soerya Respationo yang akan diusung Partai PDIP pada Pilkada 2020. Hal itu dikatakan Isdianto kepada ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, saat ditanya sikap dan komitmennya sebagai calon yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Kepri 2020 mendatang.

“Saya memang tidak disuruh Romo (Soerya-red) untuk bertanya, Tapi sebagai kader dan melihat situasinya, hingga saya menanyakan langsung ke dia (Isdianto-red,”ujar Jumaga Nadeak, Kamis,(27/2/2020).

Dan ketika bertanya kepada Isdianto, mengenai tindak lanjut duet pasangan mereka, secara langsung Isdianto menyatakan, agar jalan masing-masing saja.

“Iyah, saat saya tanya, Isdianto bilang, “jalan masing-masing saja lah, cari yang lain aja,”ujar Jumaga menirukan jawaban Isdianto.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...