Ultimate magazine theme for WordPress.

Ditinggal Isdianto, Pengamat Prediksi, Soerya Akan Cari Pasangan Religius

Ditinggal Isdianto, Pengamat Prediksi, Cagub PDIP Soerya Respationo akan cari pasangan yang religius.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Peta Politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau tahun 2020 kembali berubah. Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang akan diusung Partai PDI-P kembali “Dikocok Ulang”.

Pengamat politik di Kepri Suradji menilai, dengan hengkang dan pisahnya pasangan cagub dan cawagub PDI-P Soerya-Isdianto maka akan membuat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020 semakin menarik.

“Saya prediksi Pilgub ini paling banyak akan diikuti empat paslon. Dan setelah ditinggal Isdianto, PDI-Perjuangan akan mencari figur Religius sebagai pengganti pada posisi Isdianto,”ujarnya saat dihuhungi, Kamis (27/2/2020).

Menurut Suraji, PDI-Perjuangan yang sudah pasti mengusung Soerya Respationo sebagai calon gubernur, akan mencari figur religius atau bahkan dari partai berlatar belakang Islam.

“Prediksi saya Pak Soerya akan mencari figur religius. Bisa dari partai PKB, PPP, dan PKS,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Suradji, Isdianto yang memilih jalannya sendiri meninggalkan Soerya dan PDI-P akan mencari Partai lain, sebagai kendaraan Politiknya untuk maju. Dan satu-satunya parpol yang tepat adalah Nasdem.

Karena, hingga saat ini Nasdem sudah menentukan sikapnya untuk maju ke kontestasi politik Pilgub Kepri 2020 sebagai calon wakil gubernur.

“Nah, Pak Isdianto merapat ke Nasdem dan berpasangan bersama Ibu Marlin Agustina Rudi,”kata Suradji.

Selain kedua figur tersebut, masih ada Ismeth Abdullah dan Irwan Nasir yang sudah memantabkan diri maju berpasangan.

“Lalu, yang keempat ada Ansar Ahmad dari Partai Golkar, yang hingga saat ini, juga masih belum menentukan sikap maju atau malah berkoalisi,”pungkasnya.

Penulis:Ismail

 

Comments
Loading...